Menu

Doelsamson sambarnyawa Angkat Bicara : Menahan ijasah Melanggar HAM

  Dibaca : 121 kali
Doelsamson sambarnyawa Angkat Bicara : Menahan ijasah Melanggar HAM

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sesuai amanat UU no 39 tahun 1999 pasal 1 angka 1 Tetang hak azasi manusia dan UU no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Melihat dan informasi adanya perusahaan yang telah menahan ijasah, Saya prihatin di era reformasi saat ini masih ada saja praktek-praktek penahan ijasah oleh perusahaan, saya Doelsamson sambarnyawa SH,MH dan juga Ketua Umum Benteng Padjajaran membuka pintu aduan bagi masyarakat yang ingin menuntut keadilan. silahkan hubungi no hp saya atau datang ke sekretariat saya di Cijujung blodes Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Sabtu (13/06/2020).

Seharusnya perusahaan tersebut sebelum merekrut karyawan menjelaskan terlebih dahulu aturan secara detail, agar calon karyawan yang ingin bekerja paham, ada yang sifatnya penting untuk menahan ijasah jika kedudukannya sebagai kasir/keuangan klo hanya sebatas pekerja kasar kok ditahan…?, Ucap Samson.

Apa bila alasan perusahaan sulit mencari penggantinya ya itu sudah menjadi PR dari perusahaan bukan malah karyawan diikat selamanya untuk jadi budak…?. Mereka berhak pindah/keluar dari perusahaan, maka solusinya agar mereka bekerja tetap tidak keluar dari perusahaan, gaji karyawan harus berstandar UMR, pertanyaannya apakah gaji karyawan sudah berstandar UMR.

Selain UMR perusahan diwajibkan untuk melindungi para pekerja dengan Jamsostek, apakah hal ini juga sudah dipenuhi oleh perusahaan, Perusahaan wajib memberi rumah mess buat karyawan apakah hal ini sudah di penuhi.

Perusahaan selalu berpikir money orientasi/ untung, jika buntung maka yang sering disalahkan adalah karyawan. Saya ingatkan bangsa ini sudah merdeka tahun 45 perusahaan perusahaan jangan bersikap seperti kompeni/penjajah lihat Mereka adalah anak bangsa Indonesia/asset negara. (hdr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional