Menu

Sosialisasi Edukasi PPKBD dan Sub PPKBD di Aceh Timur

  Dibaca : 56 kali
Sosialisasi Edukasi PPKBD dan Sub PPKBD di Aceh Timur
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Kepala dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana Aceh Timur Drs.Fakhrurrazi,MM mengatakan Peran kader dan penyuluh KB sangat diperlukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan melalui program KB disamping juga edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan persebaran covid 19, Kamis (11/06 /2020).
Menurut Drs.Fakhrurrazi,MM bahwa peran Penyuluh KB ini adalah mengedukasi masyarakat, minimal memberikan informasi kepada kader-kader KB/PPKBD (Petugas Pembina Keluarga Berencana Desa) dan Sub PPKBD tentang bahaya pendemi Covid-19 dan bagaimana pencegahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Kader KB secara aktif mensosialisasikan, dimulai dari keluarga dan orang-orang terdekat.
Dr. Edi Direktur RSUD Zubir Mahmud Idi, Aceh Timur juga mengatakan bahwa dengan adanya edukasi kepada masyarakat tentang bahaya pendemi Covid-19 dan pencegahannya maka masyarakat bisa tenang dalam menghadapi covid 19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dan saran pemerintah.
Jika masyarakat panik dan tidak tahu apa yang akan mereka lakukan dalam menghadapi kondisi ini maka bisa menyebabkan menurunnya imunitas (kekebalan tubuh) sehingga rentan terserang virus covid 19.
Saat ini ada beberapa orang petugas PLKB yang tersebar di 24 Kecamatan, dengan   kader PPKBD di tingkat desa dan sub PPKBD di Aceh Timur. Semuanya kita ajarkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.
Sosialisasi pencegahan Covid-19 ini  dilakukan secara bertahap yaitu per 9 kecamatan. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional