Menu

UPT DLH Wilayah II Jonggol Harapkan Pengajuan Jalan Kantor Dan Armada Di Prioritas

  Dibaca : 67 kali
UPT DLH Wilayah II Jonggol Harapkan Pengajuan Jalan Kantor Dan Armada Di Prioritas

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pengajuan di 7 UPT Dinas Lingkungan Hidup pasti ada untuk permohonan mulai dari prasarana, armada dan lainnya. Permasalahan sampah di kabupaten Bogor memang cukup menyita perhatian masyarakat dan pemerintah.

Namun, sebagai regulator tentunya memiliki peranan yang sangat besar dalam meningkatkan kesadaran pada masyarakat untuk meningkatkan kualitas kebersihan diri dan lingkungan, khususnya dengan terus menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di lakukan. mulai dari tingkat dinas, kecamatan, kelurahan/desa dan RW RT.

Sampah adalah permasalahan untuk di tangani bersama, sampai kapan pun sampah memang menjadi permasalahan klasik yang membutuhkan solusi yang tepat dalam penanganannya. Oleh karena itu, komitmen pemerintah untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan pemukiman warga menjadi suatu tolak ukur penanganan dan penyelesaian permasalahan banyaknya sampah yang belum terkelola secara baik namuan sedikit demi sedikit di lakukan.

Iwan Setiawan Yunior selaku Kepala UPT Pengelolaan Sampah wilayah II Jonggol mengatakan, produktivitas sampah rumah tangga di wilayah II kian hari kian meningkat. Hal itu lantaran perkembangan penduduk dan pemukiman yang terus bertambah dan secara otomatis peningkatan volume sampah rumah tangga juga semakin meningkat, Senin (15/06/2020).

“Kami selalu berupaya memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk melakukan pemilihan sampah untuk mengurangi volume sampah yang harus dibuag ke TPS Galuga. Namun karena volume sampahnya cukup tinggi maka sampah yang harus dibuang ke Galuga masih cukup banyak,” kata Iwan.

Dalam keterangan jumlah armada yang sekarang oprasi ia mengaku ada, 25 unit armada yang disediakan pemerintah untuk UPT Wilayah II dalam melakukan pengelolaan sampah kami masih sangat kurang jika melihat potensi sampah yang harus dibuang. Terlebih lagi jarak pembuangan ke TPS Galuga memakan waktu lama sangat jauh sehingga staf di UPT harus bekerja siang malam untuk pemembuang sampah.

Pengajuan dan permohonan pada jalan dan armada sudah kami lakukan. Untuk itu Iwan berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan prioritas dalam APBD agar menambah jumlah armada dalam pengangkutan sampah untuk memberikan pelayanan bagi Unit Pengelolaan sampah di wilayah dan sekitar nya Karena armada tersebut menjadi kunci utama dalam penanganan dan pengelolaan sampah di berbagai wilayah Kabupaten Bogor, ujar Iwan. (hdr).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional