Menu

Anggaran PKBM Kabupaten Bogor Dipertanyakan

  Dibaca : 67 kali
Anggaran PKBM Kabupaten Bogor Dipertanyakan

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sejumlah LSM bersama awak media mendatangi kantor dinas pendidikan kabupaten bogor guna mengadukan temuan terkait adanya penyalah gunaan anggaran PKBM yang di mar up oleh sejumlah oknum yayasan, pada Kamis (18/06/2020) 10.00 wib Siang.

“Dalam pertemuan dengan kepala dinas dan beberapa staf di ruangan, kepala dinas sempat merinding mendengar adanya aduan yang membuat citra dunia pendidikan kabupaten bogor tercoreng oleh beberapa oknum yayasan.
“Saya sampai merinding mendengar adanya aduan seperti ini.” Ujar Entis.

Dalam pertemuan Kadisdik Kabupaten Bogor Entis Sutisna menanggapi informasi berikut data yang disampaikan olah LSM dan awak media tersebut, menyatakan kaget luar biasa, Ia pun berjanji untuk segera melakukan langkah serta menerjunkam tim untuk mengklarifikasi kebenaran informasi tersebut.

“Beri kami waktu untuk memeriksa aduan ini untuk klarifikasi aduan ini ada hukuman ringan, sedang dan berat, jika benar adanya aduan ini saya akan berikan sangsi, yaitu sangsi di hentikan (ditutup) atau tidak di berikan anggaran PKBM tahun depan” ungkap kepala dinas pendidikan Entis Sutisna.

Sebelumnya anggaran PKBM ini pernah bermasalah di tahun 2018 namun pihak dinas dalam hal ini inspektorat membenahinya dengan mengkroscek sejumlah yayasan bermasalah dan memberikan sangsi tidak mendapatkan anggaran di tahun berikutnya.

Di sisi lain Ketua DPC PWRI Kabupten Bogor Rohmat Selamat SH, Mkn, mengapresiasi langkah responshif Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terkait adanya temuan di Kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Hal tersebut disampaikan Rohmat usai melaksanakan audiensi bersama awak media dan unsur LSM dengan kadisdik di ruang rapat kantor kepala dinas kabupaten bogor.

Dalam audiensi yang berlangsung tersebut LSM dan awak media menyampaikan terkait banyaknya dugaan pelanggaran yang terjadi pada satuan lembaga yayasan pengelola PKBM yang ada di wilayah kabupaten bogor.

Salah satunya adalah terkait temuan dari salah satu LSM yang menyatakan banyaknya data siluman pada Dapodik PKBM.

Dalam audiensi tersebut juga disampaikan beberapa data oleh pihak LSM dan awak media yang pernah menyikapi permasalahan PKBM, sebagai acuan pihak dinas dalam mengambil kebijakan untuk pembinaan kepada para pengelola PKBM.

“Selaku Ketua PWRI, saya mengapresiasi atas responshif Kadisdik dalam menerima informasi yang kami sampaikan, dan beliau juga berjanji untuk segera menindaklanjuti informasi dan data tersebut,” ujar Rohmat kepada rakyatbicara.co.id (hdr/coki).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional