Menu

Kepala Sekolah SMA N 1 Peudawa Sosialisasi Wali Murid Tata Tertib Sekolah Untuk Siswa/i Baru

  Dibaca : 28 kali
Kepala Sekolah SMA N 1 Peudawa Sosialisasi Wali Murid Tata Tertib Sekolah Untuk Siswa/i Baru
Aceh Timur, Rakyatbicara.co.id – Kepala sekolah SMA N 1 Peudawa Chalidin  sosialisasi kepada wali murid untuk di terapkan ke anak mereka atau siswa/i yang baru masuk tentang tata tertib sekolah SMA N 1 Peudawa, di lingkungan sekolah bagi seluruh siswanya.
Chalidin kepala sekolah SMA N 1 Peudawa mengatakan tujuan sosialisasi kepada wali murid untuk Supaya mereka tau dan bisa menjelaskan kepada anaknya masing-masing tentang peraturan sekolah juga tentang simbol dan seragam sekolah,baik baju olahraga, baju batik dan baju Pramuka.
Chalidin mengatakan ketika berada di lingkungan sekolah siswa harus menuruti peraturan sekolah dan harus lebih fokus dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) saat di dalam kelas.
Chalidin juga menjelaskan tata tertib ini diawali dari program pembiasaan. Sampai pada akhirnya sekolah menetapkan pembatasan sebagai tata tertib sekolah yang wajib diikuti oleh seluruh siswa.
Sebelum diterapkan, pihak sekolah memberikan sosialisasi kepada wali murid maupun siswa.
Sosialisasi ini kami lakukan untuk seluruh orang tua siswa baru. “Alhamdulillah orang tua semuanya sangat setuju dengan tata tertib ini,” ungkapnya kepada media ini, Sabtu (27/06/2020).
Tata tertib SMA N 1 Peudawa ini sudah pernah di terapkan kepada murid yang lama namun kali ini ada perubahan masalah seragam untuk simbol dan baju batik.
”Alhamdulillah dengan adanya tata tertib ini insya Allah siswa harus benar benar lebih kelihatan fokus ketika melaksanakan KBM dan pada saat istirahat mereka akan lebih sering untuk sharing dan berbincang dengan temannya.
Jadi, ini sangat positif sekali untuk benar-benar diterapkan,” dan pada pertemuan ini juga para wali murid telah melakukan protokol kesehatan yaitu check suhu ,cuci tangan, jaga jarak, pungkas Chalidin kepala sekolah SMA N 1 Peudawa. (Iwan).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional