Menu

PPDB Ditengah Pandemi SMP PGRI 1 Cibinong Tetap Optimis

  Dibaca : 24 kali
PPDB Ditengah Pandemi SMP PGRI 1 Cibinong Tetap Optimis

Cibinong, Rakyatbicara.co.id – Penerimaan siswa baru di tengah Pandemi seperti sekarang ini tentunya ada yang berbeda dari biasanya, dan sudah barang tentu ada kendala , namun penerimaan siswa baru tetap berjalan walaupun tidak seperti tahun -tahun sebelumnya .

Seperti yang di sampaikan ketua  panitia PPDB SMP PGRI 1 Cibinong Can Kusnadi pada Rakyatbicara di ruang kerjanya Selasa 30/06/2020 pukul 8.55 wib

” Untuk  PPDB SMP PGRI 1 Cibinong sekarang ini yang pasti tidak berbeda  dengan sekolah lain , di tengah Pandemi ini kita juga berusaha  menyampaikan kepada guru – guru SD terutama untuk siswa kelas 6 , bahwa pendaftaran kita tetap dan masih di buka hanya saja waktunya kita batasi, dan selain kita buka pendaftaran  secara online , kita juga banyak menyebarkan brosur – brosur pendaftaran ,” ujar Ircan.

Masih kata  Can Kusnadi  , selain itu juga kita menerapkan pembatasan- pembatasan , baik itu dari kepanitian yang tidak full, kita bagi – bagi tugas , yang penting ketika orang tua siswa datang ingin  mendaftar ke sekolah kami , kami selalu ada .

” Dan untuk online memang kita hanya berikan kepada guru-guru yang memang ingin mendaftar lebih awal , untuk mensiasati itu kita juga berikan nomor telepon yang bisa di hubungi agar yang sudah daftar secara online tetap kita arahkan untuk datang ke sekolah agar lebih memastikan siswa yang sudah di daftar secara online.

Untuk Kouta siswa kita memang setiap tahunnya menampung 10-11 rombel , dan setiap rombelnya sebanyak 32 atau 36 siswa , namun itu kita melihat antusiasme pendaftar.  Tetapi yang pasti  jika kita bandingkan dengan 4 tahun sebelumnya dengan sistem zonasi ini ,  sangat kami rasakan perbedaannya,  karena sebelum di berlakukannya sistim zonasi , di awal pembukaan pendaftaran . Di awal itu saja  sudah banyak sekali yang mendaftar , karena orang tua tidak memikirkan zonasi, namun setelah di berlakukannya sistem zonasi , kebanyakan orang tua mendaftar di negeri dan bertahan mungkin karena merasa jarak rumah dan sekolah berdekatan berada dalam zonasi . Dan yang pasti dengan sistem zonasi sangat berpengaruh untuk sekolah swasta seperti kami dan  membuat kami juga merasa was – was ,  namun demikian kami tetap optimis Kouta sekolah kami akan bisa tercapai , kami juga sudah merasa Maksimal berusaha , dan juga  peminat sekolah kami dari Depok juga banyak dan sepertinya belum mendaftar.

Sementara Adim Kepsek  ( SMP PGRI 1 ) menambahkan ,”  di sekolah kita ini  memang ada beberapa ex school , salah satu di antaranya adalah futsal di mana tenaga pengajarnya  memang sudah punya link kemana – mana terutama untuk mengikuti kompetisi- kompetisi futsal dan dia juga bisa melihat potensi anak – anak didik  yang memang berbakat.(roni)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional