Menu

Sebanyak 116 KK Desa Bangun Sari Salurkan Bantuan BLT Tahap Pertama 

  Dibaca : 150 kali
Sebanyak 116 KK Desa Bangun Sari Salurkan Bantuan BLT Tahap Pertama 
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id  – Kepala Desa Bangun Sari, Zulpikar di dampingi Camat Abung Surakarta Drs, M. Nur MM, Kapolsek Abung Timur Iptu Suherman, Babinsa, Bhabinkhamtibmas, dan Seluruh Aparatur Desa, Realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 Tahap Pertama di Aula Kantor Desa setempat, Rabu (08/07/2020).
“Kepala Desa Bangun Sari Zulpikar dalam sambutannya menyampaikan, Sebanyak 116 Kepala Keluarga (KK) hari ini mendapatkan BLT-DD Tahap Pertama dengan jumlah bantuan Rp 600.000 per Kepala Keluarga (KK).
Menurut Zulikar Seluruh penerima BLT-DD 2020 ini telah dilakukan validasi dan verifikasi mulai dari tingkat RT dan ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) beberapa waktu yang lalu sesuai dengan petunjuk teknis dan pelaksanaannya.
Dirinya menjelaskan, keterlambatan pembagian BLT bukanlah disengaja atau aparatur desa lambat dalam bekerja, namun mekanisme saat pencairan 40% Dana Desa Tahap pertama saat itu kita belum terdampak Covid-19.
“Setelah Dana Desa tahap pertama Cair, dana tersebut langsung kami Alokasikan untuk pembangunan Gedung Balai Desa, sedangkan Kebijakan atau peraturan dari kementrian Desa tertinggal dan Transmigrasi no 6 tahun 2020 tentang Penyaluran BLT-DD ditetapkan setelah DD 40% tahap pertama terealisasi. Dengan demikian, pembagian bantuan tersebut terpaksa kami tunda sampai Dana Desa tahap ke dua terealisasi”, ucapnya.
Selain itu, Zulpikar juga menghimbau kepada seluruh warga, apa bila ada yang akan menyelenggarakan acara baik itu resepsi pernikahan atau pun kegiatan lainnya haruslah tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat situasi saat ini belum sepenuhnya terbebas dari wabah Virus Corona.
“Kalaupun memang mendesak harus menyelenggarakan acara pernikahan sebaiknya tetap mematuhi peraturan pemerintah, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, Pungkasnya. (Lisman E).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional