Menu

Letkol Inf Kohir Meninjau Lokasi Serasi

  Dibaca : 41 kali
Letkol Inf Kohir Meninjau Lokasi Serasi
Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir meninjau lokasi Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) tahun 2020 di Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (09/07/2020).
Kegiatan monitoring optimalisasi lahan rawa  bertempat di Kampung Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang.
Peninjauan diikuti Danramil 426-02 Menggala Kapten Inf LE Sihombing, Pasi Ter Dim 0426/TB Kapten Inf Arief Afuan, Kadis Pertanian Kab. Tuba Ir. Sumarno, M.P, Kabid Pertanian Refai, Konsutan Hari, Kepala Kampung pendowo, Hedri Jupri, Babinsa Kampung Pendowo Asri, Serda Priyo, Ketua Gapoktan Amir,  Kadus Sinar Palembang Iskandar, serta para anggota kelompok tani.
Dandim Letkol Inf Kohir menjelaskan jika program Serasi tahun 2020 ini dikerjakan dengan maksimal. “Dan apabila ada yang menggangu pekerjaan ini, agar suruh menanyakan saja kepada saya. Serasi ini adalah tahapan yang ke dua untuk mengoptimalisasi lahan. TNI ada kerja sama dengan Kementerian Pertanian dalam penanganan pertanian.
Kita akan monitoring dari musim tanam sampai musim panen, Fokus kepada pendampingan dalam bidang non teknis. Kita harus koordinasi untuk kelancaran semua kegiatan, kalau ada permasalahan segera di selesaikan dengan koordinasi.
Hindari konflik, supaya kegiatan berjalan dengan baik, para petani dalam bertani harus memahami cuaca, di harapkan program ini akhir bulan Agustus dapat di selesaikan,” papar Dandim.
Dalam kesempatannya, Kadis Pertanian Tuba mengatakan jika kegiatan ini adalah Program dari Kementerian Pertanian berkerjasama dengan TNI-AD dalam hal ini Kodim 0426 Tulang Bawang.
“Babinsa adalah sebagai pendamping di lapangan dalam pengerjaanya termasuk sebagai keamanan. diharapkan agar saling berkordinasi dengan baik apa bila ada kendala di lapangan, sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya. (Elius).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional