Menu

Nenek Berjuang Menghidupi 4 Orang Anak Yatim

  Dibaca : 79 kali
Nenek Berjuang Menghidupi 4 Orang Anak Yatim
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Terketuk Hati Ketika Mendengarkan “Curahan Hati” Seorang Nenek Yang Berjuang Untuk Menghidupi 4 Orang Anak Yatim.
Nenek Mamah Berusia 53 Tahun Yang Tinggal di Kampung Kedep Gg. Mede Rt.001 Rw.018 Desa Telajung Udik Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Rabu (08/07/2020).
“Nenek Mamah Tinggal Bersama dengan 4 Orang anak dan cucu yatimnya  dan Harus Berkerja Keras Untuk Memberikan Yang Terbaik Demi Masa Depanya.”
Ia Harus Tetap Berjuang Untuk Menghidupi 4 Orang Anak dan cucu Yatim, Nenek Mamah Sudah Berusia 53 Tahun ini Mempunyai Anak 3 bersaudara, 2 Anak Laki-laki dan 1 perempuan. Anak Yang pertama Sudah Menikah dan mempunyai satu anak dan Pekerjaannya Serabutan.
“Sedangkan Endah Rahayu anak Kedua nenek mamah Mempunyai 3 Anak dan Suaminya Telah Meninggal Dunia Semntara Anak-anaknya Telah dirawat Oleh Nenek Mamah Sejak Lahir.” Hingga kini Anaknya ( Endah Rahayu ) Tidak Lagi Mendatangi Rumah Nenek Mamah Ataupun Menengok Anak-anaknya.
Bahkan Ketika Menanyakan Kepada Salah Satu Anak Yatim Tersebut Mengatakan, “Tak Tau Kemana Ibu” Jawab Salah Satu Anak Yatim.
“Sedangkan Anak Yang Ke Tiga ( bungsu ) dari 3 bersaudara ini masih Bersekolah Kelas XI SMK Di Salah Satu Sekolah Swasta Dan Tinggal Bersama nenek mamah.”
Dalam Keseharian Nenek Mamah Hanya Pedagang Keliling, Setiap malam Selalu Menyiapkan Bahan Untuk Membuat Dagangan Yang Akan Di Jualnya Untuk Esok hari.
“Tanpa Terasa Airmata Menjatuhi Dipipi…!
Setelah Mendengarkan Cerita Tentang Kehidupan Yang Menghidupi dan Membiayai Serta Memberikan Kebutuhan 4 Orang Anak Yatim Yang Tinggal Dalam Satu Rumah Dengan Cucu dan Anak Yatimnya.”
Apalagi Dengan Kondisi Rumahnya Mungkin Terlihat Tidak Layak Untuk Mendapatkan Program Desa (Rutilahu) Namun Jika Kita Masuk Kedalam Rumahnya Terlihat Pada Plafon dan Atap Rumahnya. Apa Lagi Ketika Hujan deras Datang Kamar Pun Banjir Karena Talangnya Sudah Rusak.
“Nenek Mamah Akan Terus Berjualan Buras dan Gorengan Keliling Mulai Dari Kampung Ke Kampung. Dengan mengayuhkan kaki melangkah nenek mamah Pun berjualan Di Mulai Dari Pagi Hingga Siang Hari Bahkan Hingga sore hari Baru Pulang  kerumah nya.”
Sehari Dagangan nya Kadang Habis Terkadang Tidak. Demi 4 Orang Anak Yatim Yang Ada Di Rumahnya, 1 Anak Kandung dan 3 Cucu Kandungnya (Anak Yatim). Suami Nenek Mamah Sudah Meninggal Beberpa Tahun Yang Lalu Dikarenakan Sakit.
“Demi Mereka 4 Orang Anak Yatim Nenek Mamah Semangat Untuk Mencari Nafkah Demi kebutuhan Untuk Mereka.” Belum Lagi Biaya Sekolah Anak dan Cucunya Yang Mahal Membuat Nenek Terus Memikirkan Bagaimana Mencari Uang Selain Berdagang Keliling Kampung Yang Hasilnya Tidak Seberapa dan Tidak Menentu Pendapatannya Untuk Menghidupi Anak Cucu Yatimnya.
Nenek Sempet Meneteskan Airmatanya Karena Merasakan Badan nya Yang Sudah Tidak Sekuat Dulu Hingga Mengeluh Kecapean dan Kalau Terasa Badan Pada Sakit termakan Usianya.
“Di Sisi Lain Singkat Cerita, BPJS nya Pun Menunggak, Karna Nenek Mamah Membuat BPJS Sewaktu Suaminya Sakit dan Setelah Suaminya Meninggal Hingga Sekarang Tidak Pernah Dibayar BPJS nya.”
Nenek Mamah Ingin Berobat Tapi Takut Karena Tidak Ada Biayanya. Bagaimana Dengan Anak Yatimnya Nanti Jika Nenek Mamah Sakit Untuk Keperluan dan Kebutuhan Sehari-hari Darimana untuk anak dan cucunya. (hdr).
Ya…ALLAH..
Tabahkan dan Kuatkanlah Hati Nenek Mamah Yang Sabar Menjalani Kehidupan nya Demi 4 Orang Anak Yatimnya.
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional