Menu

Marah Lapak Pembakaran Arang di Cakung Drain Cilincing Jakut

  Dibaca : 61 kali
Marah Lapak Pembakaran Arang di Cakung Drain Cilincing Jakut
Jakarta, Rakyatbicara.co.id –  Adanya lapak pembakaran arang, dilakukan di Jalan Inspeksi Cakung Drain, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara dikeluhkan warga.
Terdapat Asap dan debu yang dihasilkan dari dua jenis tempat usaha yang berbeda tersebut dirasakan mencemari udara pada sekitar lokasi.
Selain bau menyengat yang di hasilkan pada pembakaran, warga juga merasakan sesak nafas dan mata merah akibat kemasukan debu yang berterbangan.
Di sisi lain warga kampung Sawah Keluraan Semper timur, yang tidak mau disebut namanya mengaku apa bila melewati lapak-lapak pembakaran arang sangat menyengat apa lagi setiap hari saya melintasinya.
Pada wilayah tersebut ada sekolah SDN Cilincing 07 yang lokasinya hanya sekitar 150 meter dari lapak-lapak tersebut.
Sutiah mengaku sangat merasakan dengan adanya asap dan debu yang keluar dari aktivitas pembakaran di lapak-lapak tersebut.
“Saya kan dari Kampung Sawah, pasti ngelewatin tiap hari, berangkat, pulang. Kalau saya lewat debu ke mata itu bukan pedih lagi, kena itu udah nggak bisa liat lagi, merem aja, bahkan pakai kacamata tetep masuk,” ungkapnya saat ditemui Sabtu (11/07/2020) sore.
Dampak dari aktivitas lapak-lapak tersebut sudah ia rasakan bertahun-tahun. Bahkan, Sutiah menyebut, asap maupun debu dari lapak-lapak tersebut selalu terasa mulai pagi hingga malam hari pihak pemerintah Jakarta Utara sudah menertibkan pembakaran Arang namun kembali lagi membuka pembakaran Arang.
Diharapkan pemerintah Jakarta dan jajarannya harus bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran areng ‘Kalau dibiarkan semakin marah dan juga terlihat banyaknya cafe-cafe di sepanjang jalan kali cakung Grand cilincing.
Atas nama warga cilincing minta pemerintah jakut melalui Sudin UMKM dan Sudin Pariwisata serta Camat dan lurah ataupun satpol pp agar melakukan pengawasan dan penertipan dan pembinaan. (TIM).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional