Menu

Polri Peduli Penghijauan, Jajaran Polsek Tanjung Priuk Tanam Pohon

  Dibaca : 86 kali
Polri Peduli Penghijauan, Jajaran Polsek Tanjung Priuk Tanam Pohon
Jakarta, Rakyatbicara.co.Id – Dalam rangka kepedulian Polri terhadap lingkungan di Wilayah Hukum Jajaran Polsek Tanjung Priok Metro Jakarta Utara, kali ini berlangsung kegiatan penanaman pohon oleh seluruh personil polsek tanjung priok dan di Pimpin langsung Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono, SH, MH.
Dalam louncing pembukaan kampung jabat simanis Ancol ( Kampung Jabat Simanis Ancol) dengan sinergi masyarakat humanis antisipasi covid 19. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Polsek Tanjung Priok dalam rangka “Polri Perduli Penghijauan”.
Kampung jakarta hebat sinergi masyarakat humanis Antisipasi covid 19 menular. yang dibuka dan di Pimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono, SH, MH dan dihadiri Para PJU Polsek Tanjung Priok serta Babinkamtibmas Jajaran Polsek Tanjung Priok dan Personil Anggota Polsek Tanjung Priok, serta dihadiri Lurah Warakas Makhrus Nugroho, D.Sip dan Ketua RT.005 / 09 Bu Telly serta Para Ibu-ibu PKK, Jumat (16/07/2020).
Kegiatan berlangsung di jalan warakas V Gg.6 RT 05/09 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priuk Jakarta Utara. Acara tersebut tak luput dan di wajibkan para undangan mengikuti fasilitas protokol kesehatan tempat cuci tangan, pengukur suhu, wajib pakai masker.
Penyiapan luas lahan secara keseluruhan dalam rangka pengelolaan lahan tidur sebagai *Kampung Jabat Simanis Ancol* dalam binaan Polsek Tanjung Priuk 700 M2. Adapun kegiatan tersebut meliputi :
1. Penanaman pohon buah, sayuran, obat obatan dan Bibit daripada Sayur Mayur :
– Lahan tanah / tanaman sayuran (360 M2).
– Lahan tanah / tanaman obat obatan ( 30 M2).
– Hidroponik / tanaman sayuran (1 X 2 M) sebanyak 4 buah.
– Tanaman pot/ obat obatan & rempah2 ( 30 pot ).
– Tanaman pohon buah (mangga, jambu, jeruk, sawo, sirsak, pisang, singkong).
2. Peternakan/ pemeliharaan :
– Peternakan kambing (35 ekor).
– Peternakan ayam (30 ekor).
– Pemeliharaan burung dara (40 ekor).
– Pemeliharaan ikan lele dalam 5 ember (500 ekor).
– Pemeliharaan ikan lele dalam kolam ukuran 2 X 5 M.
Kegiatan pemanfaatan pada lahan di sisi kolong tol jalan warakas V Gg.6 RT 05/09 Keluraan Warakas Kecamatan Tanjung Priuk Jakarta Utara, sebagai Kampung Jabat Simanis Ancol dalam binaan Polsek Tanjung Priuk.
Kapolsek Tanjung Priuk Kompol Budi Cahyono SH, MH mengharapkan, dengan kegiatan tersebut dapat terjalin hubungan yang erat & sinergi antara warga masyarakat & Polri, di samping itu dengan hasil pengelolaan lahan tersebut dapat diambil manfaatnya untuk membantu warga masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19 dalam ketahanan pangan.
Penanaman Pohon oleh Seluruh Personil Polsek Tanjung Priok, berlangsung dan terpantau situasi berjalan aman dan kondusif. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional