Menu

Menyampaikan Aspirasinya, PMII Datangi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor

  Dibaca : 107 kali
Menyampaikan Aspirasinya, PMII Datangi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Puluhan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) demo di depan kantor dinas kesehatan kabupaten bogor dengan menyuarakan anggaran APBD di dinas kesehatan yang penyalahgunaanya tidak transparan, senin (20/7/2020).

Dalam aspirasinya PMII menuntut agar dinas kesehatan kabupaten bogor menyampaikan penjelesannya terkait pengelolahan anggaran di dinas kesehatan, mengingat anggaran yang di kelolah dinas kesehatan Rp. 377.3 miliar ini bersumber dari anggaran APBD dimana dalam mengelolahnya tidak transparan.

“Kita meminta transparasi dana, yang sisanya 196 miliar kemana? Kita sudah tau ada beberapa dana yang di alokasikan ke beberapa rumah sakit, cuman ada beberapa rincian seakan-akan bias gitu”, ujar Hamu Fauzi sebagai rator.

Saat aksi Mahasiswa yang berupaya masuk di kantor dinas kesehatan, terjadi saling dorong dengan petugas di depan pagar dinas kesehatan.

Mahasiswa juga membakar ban di depan kantor dinas kesehatan

Dengan tidak adanya pihak dinas kesehatan yang berupaya menemui perwakilan mahasiswa, mahasiswa membacakan pres rilis dan membubarkan diri dengan tertip.

Ditempat berbeda dinas Kesehatan melalui (Anni Bersari Kristina) saat di konfirmasi rakyatbicara.co.id di ruangannya terkait tuntutan aksi demo dari mahasiswa menyampaikan.

“kepala dinas sudah memberi kewenangan kepada kami, untuk mengajak adik-adik dari PMII untuk berdiskusi bersama terkait dengan tuntutan informasi yang adik-adik sampaikan kepada kami, kami mengajak teman-teman PMII untuk beraudensi dan menyediakan tempat namun temen-temen PMII menolak, itu informasi yang kami dapatkan dari pihak petugas kepolisian yang berjaga”, ujar Anni.

Anni juga menambahkan, “ kami juga menerapapkan protokoler kesehatan mengingat teman-teman PMII saat berkumpul di depan harus menggunakan masker dan menjaga jarak saat menyuarakan aspirasinya”.

“Kami berharap ketika masih dibuka ruang untuk beraudiensi dengan teman-temen PMII kami siap dan membicarakan apa hal-hal yang menjadi keinginan dari temen-temen PMII terkait informasi dari dinas kesehatan”, tutup Anni.(Ck)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional