Menu

99 Pedagang Pasar Jelambar Polri Jalani Tes Swab

  Dibaca : 83 kali
99 Pedagang Pasar Jelambar Polri Jalani Tes Swab
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sebanyak 99 pedagang Pasar Jelambar Polri, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, menjalani tes swab, Ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Rabu (22/07/2020) pagi.
Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan, tes swab yang digelar tim Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.
Kegiatan tes swab yang baru kali pertama dilaksanakan itu berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap pedagang diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menjaga jarak (3M).
“Pelaksanaannya berlangsung tertib. Satu persatu mereka antri untuk menjalani tes swab. Mulai dari pendaftaran, skrining kesehatan hingga pengambilan sampel lendir pada hidung atau tenggorokan.” jelasnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, peserta yang menjalani tes swab berjumlah 99 orang, terdiri dari 62 pedagang,10 pengelola pasar, dan 27 pengunjung pasar. “Uji sampel lendir/liur ini nantinya akan diperiksa lebih lanjut di Labkesda DKI Jakarta. Beda dengan rapid tes, kalo hasil tes swab menunggu waktu dalam beberapa hari.” tambahnya. (HR/kominjabar).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional