Menu

Kapolri Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK Sempurnakan Menejemen Keuangan Negara

  Dibaca : 51 kali
Kapolri Tindak Lanjuti Rekomendasi BPK Sempurnakan Menejemen Keuangan Negara
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan meskipun BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Polri, Polri siap menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh pengawas keuangan negara, saat exit meeting pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Polri TA 2019 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (22/07/2020).
“Polri siap menindaklanjuti rekomendasi dan telah membuat rencana aksi serta kewajiban para Kasatker dan Kasatwil selaku Obrik bertanggung jawab untuk menuntaskan seluruh temuan BPK, yang nantinya dibawah pengawasan Irwasum Polri,” ucap Kapolri.
Hal tersebut sebagai bentuk wujud nyata bukti Polri dan jajaran serius untuk memperbaiki manajemen dan pertanggung jawaban keuangan negara pada tubuh Polri ke arah yang lebih baik, dengan komitmen itu, menekankan menghindari potensi kerugian negara yang akan datang.
“Namun demikian kami menyadari bahwa masih ada kelemahan dalam sistem pengendalian internal (SPI). Kami selalu siap memperbaiki,” ujar Kapolri. (Divisi Humas Polri).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional