Menu

Reses Ke 2 Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ima Mahdiah Kunjungi Kembangan Selatan

  Dibaca : 149 kali
Reses Ke 2 Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ima Mahdiah Kunjungi Kembangan Selatan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi DKI Jakarta Ima Mahdiah gelar reses ke 2 di lokasi H. Jafar RT.05/01 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu (02/08/2020) Malam.
Dalam adanya reses ke 2 pada tahun 2020 ini sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dengan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta di komisi E pada bidang kesejahteraan rakyat, bidang kesehatan, pendidikan, olahraga dan sosial. Acara ini telah mengikuti protokol kesehatan di mulai dengan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum ke tenda acara.
Turut hadir kasatpol dinas sosial kecamatan kembangan, Binmas kelurahan kembangan selatan, Babinsa kembangan selatan, perwakilan puskesmas kembangan Selatan, perwakilan bpjs, tokoh masyarakat, TKSK Kecamatan kembangan ketua Rw, ketua RT, dan warga sekitar.
Pada seksi tanya jawab para warga yang hadir di berikan 3 kesempatan pertanyaan untuk menyampaikan keluhan ataupun aspirasinya.
Salah satunya, pertama ibu Nawarti yang tinggal di RT 05 mengeluhkan adanya sistim belajar Online (BPDB) di rumah, karena sulit bagi para orang tua dengan biaya online yang tinggi semenjak aturan belajar jelang covid19.
Kedua, Sifa salah satu warga sekaligus anggota karang taruna kelurahan kembangan selatan mengucapakan banyak terima kasih kepada ibu Ima Mahdiah sebelumnya telah membantu pengadan alat bantu (tongkat kaki) pada orang tua saya.
Ketiga Marwan pada seksi ketiga pertanyaan, mengharapkan adanya sekolah menengah atas (SMA) agar berada dekat dari lokasi rumah kami karna ada pun jaraknya jahu.
Ima Mahdiah menjawab sisi pada pertanyaan mengenai sistim belajar di rumah, memang sudah banyak yang mengeluhkan sistim belajar di rumah dan saya sudah berkordinasi dengan dinas pendidikan insa Alloh proses belajar mengajar akan di lakukan dengan tahapan-tahapan mulai dari tinggkat SMA, SMP serta di lanjutkan SD dan untuk sekolah TK maupun pada sekolah paud bisa aktif kembali pada awal tahun 2021 mengingat kondisi dan situasi. mudah-mudahan virus Corona segera berlalu agar normal kembali.
Ima juga menjelaskan kepada pada orang tua/warga yang mungkin terkendala adanya biaya tambahan untuk belajar di rumah mengunakan jaringan online. Saya sudah bertemu kepala dinas pendidikan agar biaya tersebut akan di tanggung oleh dana bos sekolah. Sedangkan untuk kesehatan dan pengadaan bantuan untuk lansia dapat di ajukan langsung melalui tim saya atau wa dengan menyantumkan nama dan alamat lengkap, terangnya.
Dalam reses ke 2 di kembangan selatan Ima memaparkan, terkait BPJS. warga tidak memahami manfaat bpjs “mungkin kurangnya sosialisasi,” tapi setelah kita turun masyarakat mengerti dan prosesnya sangat cepat. Cuman Yang menjadi permasalahan adalah ketika BPJS di gunakan tidak semua rumah sakit bagus ada juga rumah sakit yang punya oknum benar-benar di persulit maka untuk kedepanya PR kami agar seluruh rumah sakit dapat melayani masyarakat bahwa sakit itu sepenuh hati.
Sedangkan untuk tempat sekolah SMA kususnya di kembangan selatan kita sudah menyampaikan kepada pimpinan banggar dan pimpinan DPRD untuk di anggarkan agar dapat di bangunkan gedung sekolah SMA di sini, terang Ima kepada rakyatbicara.co.id.
Di sisi lain perwakilan dinas sosial kecamatan kembangan menjelaskan, untuk pengajuan kartu lansia dan kartu kesehatan dapat di ajukan ke pihak kelurahan dan selanjutnya akan di proses di dinas sosial sesuai kota yang ada.
Sementara perwakilan BPJS Ijang Awaludin memaparkan, BPJS Kesehatan adalah (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) BPJS Kesehatan merupakan penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan yang merupakan salah satu dari lima program dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), yaitu Jaminan Kesehatan, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kematian sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Untuk pengajuan BPJS sangat mudah dan cepat dapat di proses apa bila belum memiliki nya. (hr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional