Menu

Anies Lantik Mantan Penyidik KPK Dilantik Jadi Kepala Bapenda DKI Jakarta

  Dibaca : 28 kali
Anies Lantik Mantan Penyidik KPK Dilantik Jadi Kepala Bapenda DKI Jakarta
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Kepala Bapenda DKI Mohammad Tsani dan Kepala Biro KSD DKI Andhika Permata di Balai Kota DKI pada Jumat (14/8/2020) petang. Mohammad Tsani sebelumnya ASN di lembaga KPK.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melantik dua pejabat eselon II di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (14/8/2020) petang.
Dua pejabat itu adalah Kepala Biro Kerja Sama Daerah (KSD) Sekretariat Daerah DKI Jakarta Andhika Permata dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani Annafari.
Dari dua pejabat yang dilantik, satu di antaranya pernah mengemban tugas sebagai fungsional di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Pejabat itu adalah Mohmmad Tsani Annafari.
Sementara jabatan Andhika sebelumnya adalah Plt Kepala Biro KSD Sekretariat Daerah DKI Jakarta.
“Kepala Bapenda sebelumnya sebagai jabatan fungsional penyidik di KPK, kemudian setelah itu dalam bulan Februari 2020 (sudah pindah) sebagai jabatan fungsional kebijakan fiskal di Kementerian Keuangan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir di Balai Kota DKI pada Jumat (14/8/2020).
Chaidir mengatakan, setelah itu Mohammad Tsani mengajukan lamaran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Kepala Bapenda DKI Jakarta. “Ini pelantikan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka pada awal bulan Februari sebelum pandemi Covid-19,” ujar Chaidir.
Menurut dia, sebetulnya ada enam jabatan yang dibuka oleh Pemprov DKI Jakarta.
Di antaranya Kepala Bapenda, Wakil Bapenda, Kepala Biro Kerja Sama, Wakil Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DPRKP. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional