Menu

Masyarakat Sukoharjo Dan Bumi Restu Terimakasih Atas Bantuan Program PISAW 2020

  Dibaca : 43 kali
Masyarakat Sukoharjo Dan Bumi Restu Terimakasih Atas Bantuan Program PISAW 2020
Lampung Utara, Rakyatbicara.co.id – Desa Sukoharjo kecamatan Abung Surakarta kabupaten Lampung Utara, mendapatkan program Aspirasi dari pemerintah pusat. Bantuan berupa program infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2020. Program tersebut diwujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur jalan.”Minggu (16/08/2020).
Program melalui aspirasi anggota DPR RI Drs. H. TAMANURI, MM dan anggota DPRD provinsi MARDIANA, ST, MT, ini berjalan lancar dan hampir mendekati 90 persen untuk pelaksanaannya.
Program padat karya diketahui sebagai wujud dan penunjang peningkatan ekonomi kerakyatan.
Pekerjaan program PISEW di laksanakan dengan mekanisme padat karya, berupa jalan rabat beton sepanjang 1.200 Meter. Dan lebar 3 Meter.
Melalui kepengurusan tim BKAD yakni Badan Kerjasama Antar Desa yang terdiri dari Ketua, sekretaris, bendahara. Warga setempat mendapatkan akses jalan tembus alternatif, yang menghubungkan desa Sukoharjo dengan desa bumi restu.
“Salikun selaku ketua BKAD menuturkan, pembangunan yang menggunakan dana bantuan kementerian pusat ini menelan biaya 600 juta rupiah. Dirinya juga mengapresiasi program ini semoga desa Suko Harjo menjadi lebih maju.
“Saya mengharap dari pemerintahan pusat dan provinsi bisa memberi bantuan lagi kepada desa kami, kerena di desa kami masih banyak jalan yang rusak, Lanjut Salikun Nya Saya Berharap Kepada warga untuk menjaga Pembanguan yang di beri pemerintah kepada desa Sukoharjo,” ungkapnya.
“Sementara kasi pemerintahan Usman juga mengucapkan terimakasih kapada pemerintah pusat yang telah memberikan program batuan tersebut, dan dirinya pun berharap bantuan tersebut, bisa berkelanjutan, karena masih banyak jalan yang masih rusak di desa sukoharjo,” harapanya.
“Salah Satu Warga desa sukoharjo menyampaikan ungkapan terima kasih atas adanya program jalan penghubung antar desa Sukoharjo menuju desa bumi restu.
“Alhamdulillah sekarang jalan kami menjadi bagus, gak becek lagi saat hujan tiba, kami turut senang dan bangga karna pemerintah telah memperhatikan kebutuhan kami khususnya di bidang perbaikan jalan”, ucapnya. ( Lisman Ernandi ).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional