Menu

Raker Gugus 2 Kecamatan Cibinong, Tingkatkan Mutu Pendidikan SD

  Dibaca : 76 kali
Raker Gugus 2 Kecamatan Cibinong, Tingkatkan Mutu Pendidikan SD

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Pakansari 01 Jalan GOR Pakansari Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, gelar rapat kerja gugus 2, Kamis (27/8/2020)

Rapat kerja gugus 2 ini merupakan kegiatan rutin yang membahas beberapa hal serta materi yang erat kaitannya dengan peningkatan sarana prasarana mutu pendidikan sekolah yang tergabung dalam gugus 2 Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Cibinong di mana sebanyak 10 sekolah Negeri dan Swasta.

Kegiatan Raker ini juga di hadiri pengawas Kordinator Layanan Pendidikan H. Anan Hermawan .Mpd Kecamatan Cibinong dan sebagai Narasumber penyampaian materi oleh Nisa Ferdayanti. SE.

Nisa juga Saat di wawancarai rakyatbicara.co.id terkait kegiatan raker ini menjelaskan, “ini kita membahas bagaimana peningkatan mutu pendidikan, dimana Instrumen Pengukuran Standar Nasional Pendidikan ( IPSNP ) itu untuk raport mutu pendidikan tingkat jabar, dan berbeda dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP ) kalau LPMP itu tingkat nasional, IPSNP tingkat jabar di mana nanti semua hasil raport mutu itu akan di buat kebijakan – kebijakan oleh pihak Pemerintah jabar untuk Ruang Lingkup pendidikan tingkat Jabar tentunya,” katanya.

“Begitupun dengan Pemerintahan Kabupaten Bogor akan membuat kebijakan untuk ruang lingkup Kabupaten Bogor juga tentunya, begitu juga pada tingkat Kecamatan dan Sekolah akan di buat kebijakkan standart di raport mutu yang mana nilainya rendah,” lanjut Nisa lagi.

“Selain itu juga prasarana seperti jaban atau Kamar kecil untuk gugus 2 ini sudah terpenuhi, walaupun belum memenuhi standar, di mana standar itukan seharusnya satu jamban itu untuk 40 siswa, Jadi nanti akan kita hitung jumlah siswanya berapa dan jambannya berapa, nah jadi nanti untuk memenuhi kebutuhan saprasnya pembiayaannya itu nanti diolah di dapodik, dari dapodik nanti akan muncul nama anggaran dan di lihat kebutuhannya dan itu nanti ada yang namanya tim TAKOLA tim tatakelola yang akan mendata semua,” Pungkas Nisa

Dengan tidak melupakan protokoler kesehatan Rapat kerja gugus 2 Kecamatan Cibinong berjalan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Bogor tentang kesehatan.(rb)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional