Menu

Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang Dekrarasikan Kokom

  Dibaca : 33 kali
Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang Dekrarasikan Kokom
Tulang Bawang, Rakyatbicara.co.id – Sebagai Organisasi Otonom (Ortom) nya Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang melalu Ketua Umumnya  Misnanto SP.d, bertempat di Sekretariat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tulang Bawang Kp. Bawang Tirto Mulyo Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (30/08/2020).
Secara resmi mendeklarasikan keberadaan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Di Kabupaten Tulang Bawang.
Sedangkan KOKAM sendiri merupakan salah satu program kerja organisasi otonom dari Muhammadiyah melalui Pemuda Muhammadiyah yakni program kerjanya dibidang Komando Dan SAR. Kokam sendiri awal berdiri di Jakarta pada Tanggal 1 Oktober 1965 dengan ciri khas seragam loreng dengan topi atau baretnya yang berwarna merah.
Misnanto berharap keberadaan Kokam Di Kabupaten Tulang Bawang akan diterima Masyarakat dan bisa bersama dengan kesatuan lain yang sejenis, bermanfaat dalam memberi sumbangsih yang positif dalam pembangunan di Tulang Bawang.
Dalam kesempatan yang sama Bram sherti Ardiyansyah yang ditunjuk sebagai Komandan Kokam Tulang Bawang memberikan keterangan kepada Wartawan, bahwasannya rencana awal deklarasi akan berbarengan dengan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kokam yang direncanakan di adakan di TK/ SD Muhammadiyah Bina Bumi Kecamatan Meraksa Aji.
Namun setelah semua persiapan tersusun rapi termasuk ijin kegiatan ke pihak berwajib yakni Kepolisian Dan Kodim sudah dilaksanakan dan pematerinya sudah disiapkan, Lima hari dari pelaksanaan negara menyatakan dilanda pandemi covid dan melarang semua kegiatan yang mengerahkan masa disatu tempat.
Pemuda Muhammadiyah selaku penanggung jawab acara membatalkan rencana itu karena atas dasar mentaati peraturan yang telah menjadi ketetapan pemerintah. Dan tetap rencana diklat dan apel akbar akan dilaksanakan setelah pemerintah menyatakan kondisi normal kembali.
Secara bersama baik Misnanto sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah dan Bram sebagai komandan Kokam Tulang Bawang berharap kepada anggota dan calon anggota Kokam, kiranya bisa membawa nama baik panji organisasi Muhammadiyah dan berbuat serta bertindak sesuai AD/ART serta selalu mentaati peraturan dan hukum yang berlaku di negara Indonesia tercinta ini.
Dengan semangat mempresentasikan slogan Pemuda Muhammadiyah yakni Fastabiqul Khoirot atau berlomba-lomba dalam kebajikan, semoga KOKAM Tulang Bawang sukses dan selamat di Dunia dan Akherat, Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang Dekrarasikan Kokom. (Elius).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional