Menu

Anies Baswedan Apresiasi Pembuatan Tugu Peringatan Bahaya Covid di Danau Sunter

  Dibaca : 28 kali
Anies Baswedan Apresiasi Pembuatan Tugu Peringatan Bahaya Covid di Danau Sunter
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendatangi Danau Sunter di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (01/09/2020).
Kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu untuk melihat lebih dekat tugu peringatan bahaya virus corona atau Covid-19 berupa peti mati. Dibawah peti mati itu ada papan yang menunjukkan angka kasus positif Covid-19 dan data meninggal dunia akibat virus tersebut di Kecamatan Tanjung Priok.
Selain itu, hiasan berupa manekin yang mengenakan alat pelindung diri (APD) disertai tulisan untuk mengingatkan warga agar selalu memakai masker.
Anies Baswedan yang didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria itu mengapresiasi pemasangan peti mati sebagai peringatan kepada masyarakat terhadap bahaya virus corona.
“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada warga RW 14 Sunter Jaya, Tanjung Priok yang memiliki inisiatif untuk memasang sebuah tugu peringatan untuk mengingatkan semua tentang risiko Covid-19,” ujar Anies Baswedan.
Menurut dia, virus corona tidak dapat dilihat oleh mata telantang. Namun, kata Anies, dampak dari virus tersebut sangat terasa seperti kesehatan dan ekonomi yang timbul akibat krisis kesehatan.
“Karena itu, kita mengharap dengan adanya peringatan, semua kegiatan masyarakat menaati prinsip 3M, pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun secara rutin,” ujarnya.
Dia meminta seluruh masyarakat agar tetap waspada dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan agar pandemi segera berakhir.
“Insyaallah jadi pengingat kita semua. Peringatan adalah untuk mengingatkan dan mudah-mudahan makin banyak yang disiplin, makin sedikit yang terpapar dan kota kita segera bisa terbebas dari Covid-19,” tutur Anies. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional