Menu

SUGIYANTO : Jangan Lupa Sensus Penduduk 2020

  Dibaca : 36 kali
SUGIYANTO : Jangan Lupa Sensus Penduduk 2020

Cibinong, Rakyatbicara.co.id – Sensus penduduk tahun 2020 yang terbagi 2 tahap yakni online dan offline telah terlaksana sebagian secara online pada bulan Febuari hingga Maret yang lalu dan rencananya dilanjutkan tahap offline pada bulan Juli, namun terganjal pandemi Covid-19 dan tertunda hingga bulan September 2020.

“Jangan lupa sensus penduduk 2020, sensus penduduk adalah program 10 tahun sekali pusat statistik, tahap pertama sudah terlaksana pada bulan Febuari lalu, sedangkan tahap ke-2 yang sebelumnya rencananya dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 31 Juli tertunda hingga bulan September ini dari tanggal 1 hingga tanggal 15 mendatang,” ungkap Lurah Cibinong, Sugiyanto, Senin (31/8/2020).

Katanya, tahap pertama yang dilakukan secara online telah terlaksana namun hasil pendataan adanya di Badan Pusat Statistik (BPS). Pihaknya belum mengantongi jumlah hasil tersebut.

“Khusus di kelurahan Cibinong sudah ada 17 orang petugas yang disiapkan untuk tahap ke-2, mereka telah menjalani rapid test dengan hasil ‘negatif’ serta atribut lengkap sebagai petugas, mereka (petugas) sebagian dari karang taruna, kader dan pegawai kelurahan,” lanjutnya.

Masih kata Sugiyanto, nantinya, pada saat akan wawancara pendataan penduduk, petugas harus menunjukkan hasil rapid test dan mengenakan atribut lengkap legalitasnya.

“Mohon kepada warga, agar membantu petugas saat pendataan demi suksesnya sensus penduduk dan tersedianya data jumlah penduduk yang akurat,” pungkas Sugiyanto.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan (kasie-pem) Omang Sumarna juga tak lupa mengingatkan akan adanya petugas sensus yang mendata / wawancara kepada warga.

“Mohon kepada warga, terutama di kelurahan Cibinong, agar berpartisipasi untuk mendukung program pemerintah, menjawab pertanyaan petugas dengan benar dan tepat,” tandas Omang.(Roni/Wando)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional