Menu

Ahli Waris Somasi Kepala Desa Dramaga, Terkait Surat Keterangan Waris

  Dibaca : 36 kali
Ahli Waris Somasi Kepala Desa Dramaga, Terkait Surat Keterangan Waris

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Ahli Waris dan Lawyer segera somasi Yayat Supriyatna yang menjabat sebagai Kepala Desa Dramaga, Kecamata Ciomas, kabupaten bogor, dimana diduga dirinya telah mengeluarkan surat keterangan waris sepihak di tahun 2013 silam.

Berawal dari surat dengan nomor:593/27-Pem yang dibuatnya pada tanggal 31 januari 2013 lalu membuat dirinya berdahapan dengan tim kuasa hukum Kiki Riski Amalia.

Pasalnya dalam surat tersebut menyebutkan Ahli Waris Kiki Riski Amalia bukan Anak Kandung dari Almarhumah H.M. Yusup dan Hj.E. Komariah Muhamad Ikbal SH MH dari Kantor Hukum MIP yang mendampingi Kiki Riski Amalia mengatakan, Kepala desa darmaga tidak mempunyai hak menentukan status anak kandung atau bukan, tampa adanya putusan pengadilan.

“Pak Kades bilang bahwa Kiki Rizki Amalia bukan merupakan anak kandung dari Almarhumah H.M. Yusup dan Hj.E. Komariah, padahal yang berhak menentukan status anak kandung atau bukan adalah berdasarkan Keputusan Pengadilan” ujarnya.

Ikbal menjelaskan bahwa Kiki Rizki Amalia memiliki bukti yang kuat yaitu Kutipan Akta Kelahiran Nomor : 169/28/95 tanggal 3 Agustus 1995 yang dikeluarkan oleh Kantor Catatan Sipil Pemkab Bogor yang merupakan bukti yang sah mengenai kedudukan hukumnya.

Menurutnya ada beberapa Keanehan dalam pernyataan surat tersebut, mulai dari tembusan yang saharusnya di tembuskan ke pihak terkait, misalnya Kiki Rizki, Komariah, maupun Pihak Camat yang seharusnya mencatat dalam registernya.

Sebelumnya Kantor Hukum MIP sudah Mengundang Kepala Desa melalui surat resminya Kantor Lowyer MIP untuk Melakukan Mediasi agar bisah mencari solusi yang terbaik namun tidak ditanggapnya.

“surat tersebut tidak mendapat tanggapan dan terkesan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan dengan klien kami tersebut.” kata Ikbal.

Tim hukum lainnya Rohmat Selamat. SH M.kn yang juga Ketua PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) menambahkan bahwa pihaknya akan mengawal kasus yang menyeret kepala desa ini sampai tuntas, sehingga keadilan benar benar bisa dirasakan.(tim)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional