Menu

Diduga Proyek Pengembangan TPU Tidak Sesuai Spek

  Dibaca : 114 kali
Diduga Proyek Pengembangan TPU Tidak Sesuai Spek

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Proyek Pembangunan dan penataan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang pelaksana CV. Terang Cahaya Anugerah di Kecamatan Sukaraja, dengan pagu 197 jutaan dibawahi Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pemkab Bogor dalam pekerjaanya diduga asal jadi.

Hasil penelusuran rakyatbicara.co.id dan tim serta informasi yang di himpun dari warga sekitar bahwa pembangunan tersebut di kerjakan asal jadi, bagaimana tidak, salah satunya penggunaa air untuk adukan mereka menggunakan air kali yang kotor yang notabene bercampur dengan limbah warga sekitar seperti sabun.

Pengecoran pekerjaan penyangga jembatan serta penahan tebing yang ada pada kedua sisi jembatan selain menggunakan air kali yang kotor bercampur limbah rumah tangga (air sabun) dan tidak sepenuhnya menggunakan batu belah.

Belum lagi kuat dugaan adukkan kekurangan semen, sedangkan rangka balokan yang merupakan tulang utama badan jembatan tidak sesuai terutama cincin besi berjarak 20 cm, yang seharusnya 16 cm.

Jaya sebagai mandor proyek saat di jumpai di lokasi mengatakan,”. Ya menurut saya (jaya) kami kerja sudah sesuai gambar yang ada, ya kalau RAB dan yang lainnya ada di kantor mungkin, saya juga gak tau, bos jarang kesini, (CV) sama orang dinas juga gak pernah ada, saya juga gak kenal,” katanya singkat.

Proyek yang jelas menggunakan uang rakyat yang bernilai hampir 200 juta rupiah dari APBD ini bagaikan proyek kacang goreng, namun pengawasan dari CV sebagai pelaksana pekerjaan tidak pernah ada di lokasi, lebih – lebih dari pihak Dinas terkait sama sekali tidak pernah ada di lokasi pekerjaan proyek.

Kepala Dinas DPKPP “Juanda Dimansyah” saat di konfirmasi di kantornya mengatakan akan menegur pihak terkait mengenai pekerjaan tersebut.

“Nanti saya akan panggil pihak-pihak terkait pekerjaan ini, terimakasih informasinya”ujarnya.(roni)

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional