Menu

COVID-19, Pemkot Jakut Dan Polres Jakut Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Masyarakat

  Dibaca : 24 kali
COVID-19, Pemkot Jakut Dan Polres Jakut Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Masyarakat
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menerima 10 ribu masker dari Polres Metro Jakarta Utara di Taman Jogging I Kelapa Gading, Sabtu (12/09/2020).
Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kampanye penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta Utara.
WaliKota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Utara.
“Bersama Pemerintah Kota berkolaborasi untuk mengatasi pandemi di Jakarta Utara. Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 adalah tugas bersama seluruh unsur, pemerintah, kepolisian, TNI dan masyarakat berkerjasama untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona,” katanya.
Ditambahkan Sigit, saat ini penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M, merupakan upaya yang paling tepat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
“Dan pembagian masker ini merupakan kampanye dan cara yang tepat untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pola hidup baru saat beraktifitas di luar rumah. Bila kebiasaan hidup baru masyarakat sudah benar-benar terealisasi secara masif, kita optimis mata rantai penyebaran COVID-19 di Jakarta Utara bisa diputus dan pandemi segera berakhir,” ucapnya.
Sementara Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan, pembagian masker oleh kepolisian ini diprakarsai langsung oleh Kapolri.
“Kegiatan ini juga sebagai bentuk tauladan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan penggunaan masker agar terhindar dari pandemi,” katanya.
Rencananya, masker tersebut akan didistribusikan, dibagikan ke masyarakat di enam kecamatan se-Jakarta Utara melalui tiga pilar, yakni kecamatan, Danramil dan Polsek setempat. (SDW).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional