Menu

Hari Ozan Sedunia, Jabar Bergerak dan KWT Lentera Kab Bogor Bagikan 1000 Bibit Pohon

  Dibaca : 39 kali
Hari Ozan Sedunia, Jabar Bergerak dan KWT Lentera Kab Bogor Bagikan 1000 Bibit Pohon
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional yang jatuh dihari Rabu kemarin, Jabar Bergerak Kabupaten Bogor BerkolaborAksi dengan Kelompok Wanita Tani Lentera Desa Cimanggu Dua mengadakan kegiatan pembagian bibit pohon dan penanaman pohon secara simbolis, Minggu (20/09/2020).
Turut hadir Kepala desa Cimanggu dua, ketua Jabar bergerak, pembina KWT, Babinsa, Ketua RW, Ketua RT dan masyarakat sekitar.
Kepala Desa Cimanggu Dua Senan mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan di kantor Desa Cimanggu Dua diawali dengan pembagian bibit pohon sebanyak seribu bibit yang secara simbolis diberikan kepada para Ketua RW, kemudian dilanjutkan menanam pohon di sekitar jalan Desa Cimanggu Dua.
“Karena ini masih PSBB, gak boleh berkerumun jadi bibit pohonnya kita bagikan kepada para Ketua RW, untuk selanjutnya diberikan lagi ke warga” ungkap Senan.
Kegiatan yang di inisiasi oleh Jabar Bergerak Kabupaten Bogor bersama KWT Lentera berlangsung hingga siang hari, dengan diakhiri dengan berkeliling ke lumbung ketahanan pangan warga binaan KWT Lentera.
Yudiansyah selaku Pembina KWT Lentera yang di Ketuai oleh Ibu Asih Suasih menyampaikan pentingnya menjaga alam dan lingkungan sekitar ditengah pandemi dengan lumbung ketahanan pangan dan penanaman kembali pohon.
“Bersama warga kita bikin lumbung pangan, dan penanaman bibit pohon untuk mengembalikan lingkungan hijau disekitar kita” ucap Yudi.
Diakhir kegiatannya Arief Budiman, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor turut menambahkan efek pemanasan secara global sangat terasa karena mulai menipisnya lapisan ozon di bumi kita.
“Ini menjadi langkah kita Jabar Bergerak Kabupaten Bogor khususnya Bidang Lingkungan Hidup dalam menjaga alam.
Dengan kegiatan ini harapannya bisa memotivasi yang lain agar turut serta juga berinvestasi menjaga bumi untuk anak cucu kita kedepan” tutup Arief. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional