Menu

Sosialisasi Dapodik Dan Pendataan Siswa Kelas VI Tahun 2020/2021

  Dibaca : 44 kali
Sosialisasi Dapodik Dan Pendataan Siswa Kelas VI Tahun 2020/2021

Cibinong, Bogor.Rakyatbicara.co.id – Bertempat di aula gedung Kordinator Layanan Pendidikan (KLP) Jalan Kayumanis Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor berlangsung kegiatan sosialisasi Data Pokok Pendidikan ( Dapodik ) serta Pendataan Siswa kelas VI tahun ajaran 2020/2021 dan berlangsung selama dua (2) hari Selasa dan Rabu 22 – 23 September 2020 pukul 9.00 wib.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kepala seksi ( Kasie ) Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar ( SD ) serta di dampingi juga oleh pelaksana kurikulum dan Penilaian SD Juwairia Abdul Kadir, S.kom. S.Sos dan Ujang Suhaemi, S.Sos.

Agus Suhendi dalam sambutan pembukaannya menyampaikan,'” kegiatan ini amat penting untuk menunjang kegiatan serta kemajuan sekolah masing- masing, karena apapun yang terkait sekolah harus selalu terupdate, apalagi dalam situasi Pandemi sekarang ini, apapun kegiatan kita lakukan secara daring. Oleh karenanya saya berharap kegiatan ini dapat di manfaatkan sebaik -baiknya,” kata Agus Suhendi.

Sementara Juwairia selaku narasumber juga menuturkan,” saya sangat berharap semua kepala sekolah dan operator bisa saling bersenergi dalam hal apapun yang terkait dengan sekolah, karena merupakan penggerak utama untuk kemajuan sekolah dalam hal apapun, apalagi terkait Dapodik jangan sampai terjadi kekeliruan, karena Dapodik merupakan data vital di sekolah,” terang Juwairia.

Hal yang sama juga kembali di tegaskan Kepala Kordinator Layanan Pendidikan (KLP ) Kecamatan Cibinong Hj. Surtiningsih, M.pd ,” Kepala Sekolah dan Operator adalah ujung tombak bagi sekolah dalam banyak hal, seperti bantuan sekolah, bantuan untuk siswa, sertifikasi guru dan kelancaran dana bos yang di terima . Karena itu kepala sekolah yang didukung Operator serta di tunjang dewan guru di sekolah harus benar-benar bekerja sama dan bersenergi.

Kegiatan Sosialisasi Data Pokok Pendidikan serta pendataan Siswa kelas VI yang di hadiri dan di wakili ketua gugus serta Operator ini berlangsung dengan mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah serta gugus tugas Covic.19. Dengan menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh serta mencuci tangan.(Roni)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional