Menu

Antisipasi Banjir, Anies Minta Walikota, Camat, dan Lurah Turun Ke Wilayah Cek Saluran Got 

  Dibaca : 28 kali
Antisipasi Banjir, Anies Minta Walikota, Camat, dan Lurah Turun Ke Wilayah Cek Saluran Got 
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Jelang musim hujan, wilayah DKI biasanya akan menerima tamu langganan, yakni banjir. Untuk antisipasi, Gubernur DKI Anies menginstruksikan agar semua Lurah, Camat hingga wali kota turun langsung mengecek saluran airnya.
“Untuk persiapan di sungai yang gede-gede, itu urusan kami lewat dinas PU dan sudin. Nah untuk yang kecil-kecil saya minta Wali kota, camat, lurah untuk turun langsung,” kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Dia menginginkan agar lurah hingga wali kota benar-benar mengawasi dan mengetahui persoalan di lingkungannya. Jadi jangan hanya duduk di balik meja, tapi blusukan ke lokasi dan mengajak warga untuk kerjasama membersihkan drainase dan selokan.
“Karena di gang sempit, selokan-selokan itu kan tanggung jawab masyarakat juga. Jadi kita mesti saling kerjasama,” ujarnya.
Anis juga menuturkan, tak semua wilayah bisa beres kalau selokan sudah bersih. karenanya Anis berharap agar kepala wilayah terus mengawasi.
“Saya juga minta perhatikan, karena selokan walaupun sudah dibersihkan, ada yang posisinya miring. Jadi sungainya disini, selokannya disini (posisi lebih tinggi) itu percuma kan, nah makanya mesti pasang pompa,” tukasnya. (SDW).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional