Menu

Warga Keluhkan Saluran Got Banyak Sampah dan Lumpur di Kecamatan Cilincing

  Dibaca : 32 kali
Warga Keluhkan Saluran Got Banyak Sampah dan Lumpur di Kecamatan Cilincing

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Terlihat adanya sampah pada saluran air di Jalan Akses Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dipenuhi lumpur dan sampah. Warga mengeluhkan Selain menimbulkan bau dan rawan banjir, saluran juga jadi sarang nyamuk.

Cipto (55), salah satu warga mengatakan kondisi saluran tersebut sudah lama tidak tersentuh petugas PPSU atau Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara. Saluran bahkan lebih mirip tempat pembuangan sampah.

“Kalau tidak segera ditangani sudah pasti pada saat hujan, saluran tidak berfungsi dan bikin banjir.

Kami berharap, baik dari kelurahan atau Sudin SDA melakukan normalisasi” keluh cipto pada Minggu (27/09/2020).

Di sisi lain Rido (44), mengeluhkan kondisi saluran yang dipenuhi lumpur dan sampah tersebut kini manjadi sarang nyamuk. “Terlebih kalau malam hari, kami khawatir serangan nyamuk bisa jadi penyakit DBD (Deman Berdarah Dengue),” paparnya.

Warga semper timur mengatakan, pihak kelurahan dan SDA kecamatan Cilincing arus turun ke wilayah cek saluran got diduga jakan duduk di belakang meja aja yang bayak sampah dan lumpur ucapnya.

Kepada warga, ia juga meminta untuk piak kelurahan dan SDA kecamatan Cilincing membersikan saluran got sampah ke Kali atau saluran air.

Sementara pihak SDA kecamatan belum dapat di temui. (BW).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional