Menu

Gelar Aksi Solidaritas GIRI Bersama Buruh Melayat DPRD Kabupaten Bogor 

  Dibaca : 48 kali
Gelar Aksi Solidaritas GIRI Bersama Buruh Melayat DPRD Kabupaten Bogor 
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Setelah di terima wakil serta anggota DPRD Kota Bogor dengan beberapa kesepakatan.
Gerakan Intelektual Rakyat Indonesia (GIRI), melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Bogor, aksi ini merupakan aksi solidaritas terhadap teman-teman buruh, yang kini di rampas Hak nya dengan disahkannya UU Omnibuslaw Cipta Lapangan Kerja oleh DPR RI beberapa waktu lalu, hal ini yang di sampaikan oleh ketua umum GIRI, Kamis (08/10/2020) pukul 15.05 wib.
“Kita datang dalam tema Melayat DPRD Kabupaten Bogor karena kami menilai kini mereka telah mati secara hati dan nurani, maka kami turut berkabung atas kecacatan DPR RI dalam bertugas sehingga memicu konflik yang lebih besar lagi, selain itu aksi ini adalah bentuk dari solidaritas kami terhadap kaum buruh yang sedang di tindas oleh penguasa, kami akan kawal terus hingga tetes darah penghabisan” ujarnya pada awak media.
Hal senada juga disampaikan Edo Antono Hadi. “Kami datang dengan pesan moril sebagai mahasiswa dan pemuda dalam memperjuangkan hak rakyat dan kami sampaikan GIRI menolak UU Ciplaker tanpa koreksi, artinya kita menolak secara keseluruhan dari draft UU tersebut” tegas wakil ketua Umum GIRI ini.
Namun masa aksi dari mahasiswa akhirnya di temui oleh perwakilan dewan, diantaranya KH.Agus Salim.Lc, Irman dari fraksi Demokrat serta beberapa anggota dewan lainnya menyampaikan, “Bahwa sikap kami jelas kami menolak UU tersebut karena kebetulan saya juga dari salah satu fraksi yang menolak, maka kami berharap sinergitas dengan masyarakat dalam membatalkan UU ini, kami sangat apresiasi langkah teman-teman mahasiswa” tutur wakil ketua I DPRD Kabupaten Bogor tersebut.
Hal senada juga disampaikan oleh Irman selaku dari fraksi Demokrat, beliau menyampaikan keberatannya terhadap UU ini dan juga menyayangkan disahkannya RUU ini yang tentu berdampak pada kesejahteraan dari Buruh.
“Saya sangat amat menyayangkan, dan kami pastikan akan kami sampaikan seluruh suara buruh, karena ini juga merupakan mandat dari ketua yang tidak bisa hadir karena masih di isolasi” ucapnya di ruang pertemuan.
Dengan pertemuan ini harapan kedepannya suara masyarakat benar-benar tersampaikan dan di wujudkan sehingga menghidupkan kembali marwah DPR sebagai dewan legislatif yang pro terhadap Rakyat. (Roni).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional