Menu

Ketua PMI Jakarta Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Ciganjur

  Dibaca : 25 kali
Ketua PMI Jakarta Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Ciganjur

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Rustam Effendi, Minggu (11/10), meninjau dan menyerahkan bantuan bagi warga terkena musibah banjir dan tanah longsor di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rustam mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa keperluam sehari – hari bagi warga terdampak banjir seperti terpal, selimut, hygine kit, air minum kemasan, dan biskuit. PMI Kota Jakarta Selatan juga menyediakan makanan siap saji (nasi box) selama tiga hari.

“PMI Jaksel membuka dapur umum dan menyiapkan makanan siap saji selama tiga hari. Bersama dengan instansi terkait, kami akan berikan bantuan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, korban terdampak banjir dan longsor di Jagakarsa sekitar 1.200 jiwa. Sedangkan jumlah total yang mengungsi sebanyak 271 jiwa. Seorang warga dilaporkan meninggal dunia dan dua korban dirawat di RS Ali Sibro.

Untuk sementara, korban yang mengungsi menempati lokasi pengungsian di Pendopo Jagakarsa, Sekolah Alam, dan TK An Nur.

“Sebanyak 10 petugas dan ambulans gawat darurat serta motor reaksi cepat, kami siagakan untuk membantu korban banjir dan tanah longsor,” tandasnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional