Menu

3 Pilar Tambora Gencar Edukasi Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan

  Dibaca : 25 kali
3 Pilar Tambora Gencar Edukasi Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Demi mencegah peningkatan COVID-19 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat serta memberikan himbauan terhadap masyarakat akan bahayanya Virus COVID-19 ini. Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 pilar terus gencar  melaksanakan kegiatan patroli gabungan.
Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi mengatakan, pihaknya beserta tiga pilar terlibat melakukan patroli guna memberikan edukasi terhadap masyarakat serta Giat Cipta Kondusif  dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19.
Patroli yang dilakukan dengan cara mengedukasi kepada masyarakat untuk pendisiplinan nasyarakat pentingnya menggunakan Masker serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjadikan Kebiasaan Baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.
“Jadi disini kami sifatnya mengingatkan terus menerus agar masyarakat dapat mengerti” ujar Kompol Faruk, Kamis (15/10/2020).
Ia menjelaskan, dari hasil penyisiran kali Ini, diketahui sebanyak 6 orang melukukan pelanggaran tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. “Kita memberikan tindakan berupa hukuman sosial yaitu membersihakan jalanan,” jelasnya.
Masih dikatakannya, kegitan ini akan terus dilakukan agar meningkatkan kesadaran masyarakat dan menurunkan angka COVID-19. Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang acuh akan Virus ini.
Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Virus COVID-19 dan tentang kebijakan untuk masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat di tempat umum.
“Hindari berkerumun, jaga jarak, menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan,” imbuhnya. (HR/hpjb).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional