Menu

Ada 18 Nama Pejabat Lolos Seleksi Terbuka Jabatan Sekda DKI

  Dibaca : 33 kali
Ada 18 Nama Pejabat Lolos Seleksi Terbuka Jabatan Sekda DKI

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Panitia Seleksi terbuka untuk Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, sudah menetapkan 18 nama yang lulus seleksi administrasi sebagai calon Sekda DKI.

Saat ini Jabatan tersebut diisi sementara oleh Penjabat Sekda DKI, Sri Haryati setelah ditinggalkan Almarhum Saefullah yang wafat karena Covid-19 pada, Rabu (16/9/2020) lalu.

Ketetapan 18 nama yang lolos seleksi terbuka jabatan Sekda, berdasarkan Rapat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun, hasil penetapan tersebut tertulis melalui surat Pengumuman Nomor 7 Tahun 2020 tentang Hasil Seleksi Administrasi Dalam Rangka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Tahun 2020.

Untuk peserta yang lolos seleksi, kemudian akan melalui tes penulisan Makalah pada, Kamis (22/10/2020) Ruang Computer Assisted Test (CAT) Provinsi DKI Jakarta Gedung Balaikota Blok G.

“Tema penulisan makalah ditetapkan pada saat tes berlangsung,” tulis surat Pengumuman tersebut, yang diteken Deputi Gubernur Daerah Khusus ibukota Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti, Selasa (20/10/2020) Selaku Ketua Panitia Seleksi.

Ada pun 18 nama pejabat tersebut yang lolos seleksi terbuka jabatan Sekda DKI yakni:

1. Achmad Firdaus (Kepala Dispora DKI).
2. Andri Yansyah (Kadisnakertransgi).
3. Arifin (Kasatpol PP).
4. Bayu Merghantara (Walikota Jakpus).
5. Cris Kuntadi.
6. Dhany Sukma (Kadisdukcapil).
7. Edi Sumantri (kepala BPKD).
8. Faisal Syafrudin (Kepala BP BUMD).
9. Firmansyah (TGUPP).
10. Irmansyah (Kadis Sosial).
11. Marullah Matali (Walikota Jaksel).
12. Marwan Idris.
13. Moh Isom.
14. Sigit Widjanarko (Walikota Jakut).
15. Sri Haryati (penjabat Sekda).
16. Wahyu Haryadi.
17. Yudesri.
18. Yusmada Faizal (Asisten Pembangunan).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengungkapkan, dari 18 yang lulus seleksi administrasi calon Sekda tidak semuanya berasal dari lingkungan Pemprov DKI.

“Dari jumlah total 18 diantaranya 4 PNS dari luar DKI jakarta dan 14 dari Asal PNS DKI jakarta,” kata Chaidir saat dihubungi, Selasa (20/10/2020).

Chaidir membeberkan, Sebelumnya yang melamar jabatan Sekda sebanyak 31 PNS dari DKI dan luar Jakarta. Untuk yang asal DKI sebanyak 18 PNS yang mengikuti seleksi, dari jumlah tersebut tersaring menjadi 14 yang memenuhi syarat administrasi.

“13 PNS asal luar DKI Jakarta. 4 PNS menuhi syarat, 9 PNS tidak memenuhi syarat,” ujarnya. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional