Menu

Diskusi DOB Karya Katar Kab. Bogor, Dukung Percepatan Bogor Barat

  Dibaca : 31 kali
Diskusi DOB Karya Katar Kab. Bogor, Dukung Percepatan Bogor Barat
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Karang Taruna (Katar) Kab. Bogor melalui Koordinator Wilayah IV, menggelar diskusi Karya Peran Katar untuk Pemekaran Bogor Barat di Vila H. Pardi, Kp. Carangpulang Setu Burung Dramaga, Pada Rabu (12/11/2020) siang.
Dalam diskusi kali ini dengan mengangkat tema: “Peran Serta Karang Taruna Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi, dan Pelayanan Publik, Menyongsong Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Bogor Barat”.
Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Ruhyat Nugraha (Anggota DPRD Prov. Jawa Barat Komisi I), Leni (Dinas Sosial Kab Bogor), Ramli (Asisten Pemerintahan & Kesra), Eko (Kasubag Pembinaan Wilayah), Dawak Faturrahman (Aktivis Bogor Barat), dan Hermawan (Sekertaris Komite Persiapan Pemekaran Kab Bogor Barat).
Irfan Drajat, Selaku Ketua Katar Kab Bogor, mengapresiasi kerja panita diskusi karya dan seluruh pengurus karang taruna korwil IV meliputi 6 kecamatan yakni, Kecamatan Tenjolaya, Kecamatan Dramaga, Kecamatan Ciomas, Kecamatan Cibungbulang, Kecamatan Pamijahan, dan Kecamatan Ciampea yang sudah berpartisipasi.
“Ini adalah spirit Aditya Karya Mahatva Yodha, bahwa karang taruna tidak hanya bicara tentang Sosial dan kepemudaan, tetapi juga berperan aktif menjadi solusi masalah lokal dan mengawal lahirnya CDOB Bogor Barat”, tambahnya.
Daerah Otonomi Baru (DOB) yang biasanya muncul dari berbagai masalah masyarakat di lapangan terkait infrastruktur yang kurang merata, fasilitas yang kurang memadai, pelayanan publik serta adanya ketidakadilan antara pusat dan daerah.
Terkait masalah DOB Bogor Barat, beberapa Nara sumber, meliputi H. Ruhyat Nugraha (Anggota DPRD Prov. Jawa Barat Komisi I), Leni (Dinas Sosial Kab Bogor), Ramli (Asisten Pemerintahan & Kesra), Eko (Kasubag Pembinaan Wilayah), Dawak Faturrahman (Aktivis Bogor Barat), dan Hermawan (Sekertaris Komite Persiapan Pemekaran Kab Bogor Barat).
Bahwa nara sumber sepakat bahwa ini terus diperjuangkan sampai ada kepastian dari pemerintah pusat, sebab semua persyaratan sudah terpenuhi dan sudah diberikan kepada lembaga/instansi terkait.
Runtutan Acara yang di ketuai oleh Azhar selaku ketua pelaksana dengan memberikan sambutan hangat kepada para tamu undangan melalui penampilan pencak silat saat awal memasuki tempat duduk dan menandatangani petisi percepatan pembangunan Bogor Barat dan diikuti alunan lagu oleh paduan suara SMK Bakti Nugraha dari Tenjolaya.
Diskusipun menjadi lebih hidup ketika Hendra, sekertaris Ketua Umum (Sekum) Katar Kab Bogor sebagai moderator memberikan ruang bicara tidak hanya kepada narasumber tetapi juga peserta sehingga menjadi interaktive.
Seperti halnya Taufik, salah satu peserta dari Ciampea yang bertanya bagaimana respond pemerintah melihat kondisi masyarakat daerah seharusnya memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik dan merata, fasilitas dan pelayanan umum yang ideal, serta perekonomian yang layak bagi masyarakat, padahal SDA di sini cukup melimpah dan SDM pun mencukupi.  Keluhnya.
Dan pekikan salam kesejahteraan sosial dan Aditya Karya Mahatva Yodha mengakhiri diskusi yang membawa pesan kepada seluruh peserta untuk terus mengawal terbentuk Kabupaten Bogor Barat dengan turut berperan aktive di pemerintahan desa sampai level tertinggi dengan marwah karang taruna. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional