Menu

Kecamatan Cibinong Sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Kabupaten Bogor

  Dibaca : 38 kali
Kecamatan Cibinong Sebagai Tolak Ukur Keberhasilan Kabupaten Bogor
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Kecamatan Cibinong yang terletak di pusat ibukota Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk hampir 4 juta jiwa lebih dengan segala hiruk pikuknya. Kecamatan Cibinong juga sebagai pusat perputaran ekonomi letaknya yang strategis juga menjadi tolak ukur perekonomian secara keseluruhan.
Dengan segala dinamikanya Kecamatan Cibinong terus memacu pembangunan di segala lini terutama infrastruktur jalan serta yang lainnya.
Pemerintah Kecamatan Cibinong yang terdiri dari 12 kelurahan yang terus juga bergerak membangun sebagai bentuk pemerataan pembangunan di seluruh pelosok kecamatan.
Pembangunan infrastruktur yang sedang dan sudah berjalan sebagai bentuk keseriusan pemerintahan Kecamatan Cibinong berpacu untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Cibinong dan sebagai bentuk dukungan serta menjalankan program Bupati Bogor dalam pancakarsanya.
Di era penyebaran Pandemi Corona seperti yang sudah dan masih dirasakan dengan segala dampaknya. Semua saling bahu membahu menanggulangi agar penyerabaran tidak meluas.
Berkat kerjasama antar semua lini sehingga berhasil menekan jumlah penyebaran virus tersebut. Dalam menekan penyebaran virus corona pihak kecamatan yang juga bersenergi dengan dua pilar lainnya yaitu TNI dalam hal ini Koramil 2102 serta pihak polri dalam hal ini Polsek Cibinong terus mengadakan sosialisasi betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat serta mentaati protocol kesehatan yang memang dianjurkan pemerintah dengan mematuhi protocol kesehatan serta memakai masker bila keluar rumah atau bepergian, Jumat (13/11/2020).
Selain itu juga terus melakukan operasi yustisi di beberapa titik yang menyasar warga masuarakat yang tidak mematuhi dan/atau memakai masker yang selain diberikan teguran juga diberikan sanksi sosial.
Di masa pandemi Pemerintah Kecamatan Cibinong juga menyalurkan bantuan sosial kepada seluruh warga masyarakat melalui Kelurahan masing – masing, penyaluran bantuan yang bersumber dari pusat (banpres), propinsi (Gubernur), serta bantuan Bupati Bogor.
Pemeritahan Kecamatan Cibinong juga membuat terobosan dengan program ketahanan pangan dengan tanaman sayur mayur yang ada di kampung tangguh RW 12 Kelurahan Nanggewer yang mendapat apresiasi serta kunjungan dari Dir Binmas Polda jabar.
Disamping itu juga selain pemerataan pembangunan infrastuktur seperti jalan lingkungan yang sudah terrealisasi ditahun 2019 serta sebelumnya dan/atau sedang berjalan ditahun 2020 ini Kecamatan Cibinong juga melaksanakan bedah rumah pada beberapa rumah warga masyarakat kurang mampu.
Pemerintah Kecamatan Cibinong juga memperhatikan dengan serius keberadaan spanduk liar alias tidak berizin dengan terus menggenjot kegiatan penertiban spanduk di wilayah Kecamatan Cibinong.
Spanduk yang tidak memiliki izin di babat habis oleh Satpol PP Kecamatan Cibinong karena mengganggu keindahan dan ketertiban sekaligus penegakan perda.
Pemeritahan Kecamatan Cibinong juga  mempunyai beberapa daerah andalan dari segi pariwisata dengan Kampung Ramah Lingkungannya (KRL) serta produk – produk jajan pangan unggulan lokal yang terdapat di beberapa Kelurahan.
Pemerintahan Kecamatan Cibinong dengan segala dinamikanya yang ada terus berbenah sebagai sebuah pembuktian bahwa Kecamatan Cibinong adalah tolak ukur keberhasilan pembangunan disegala aspek dengan tekad “Satukan Langkah  Mewujudkan Cibinong Kompak Cibinong  Kesohor dengan” “SALAM CIKOM CIKES”.  (Roni).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional