Menu

TKSK Tajurhalang Zainul, Soal Penyaluran BPNT Sudah Sesuai Prosedur

  Dibaca : 40 kali
TKSK Tajurhalang Zainul, Soal Penyaluran BPNT Sudah Sesuai Prosedur

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Penyaluran Bantuan Panganan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial Pengan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulanya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di perdagangan bahan pangan/e-warong yang berkerjasama dengan bank.

Terkait adanya pemberitaan di salah satu media terhadap bantuan BPNT yang di salurkan mengunakan bahan bantuan paket yang sudah jadi.

Zainul Aksanudin selaku TKSK Tajurhalang membantah bahwa ada media yang memberitakan persoalan mengenai bantuan dimana dengan mekanisme soal penerima BPNT menerima bantuan dalam bentuk paket, “coba cek ke lokasi pembagian di situ ada saksi dari Babinsa, binmas, Rt dan perangkat desa,” Ujar Zainul.

“Mungkin tidak ke lokasi…!!! bahkan tidak ada konfirmasi ke saya, masa sekelas media yang ternama membuat berita tanpa konfirmasi ke saya, Adapun terkait soal bantuan BPNT yang telah disalurkan oleh Agen Himbara dan diawasi oleh pendamping Bansos… TKSK Tajurhalang adalah sudah sesuai mekanisme dan prosedur”, terang Zainul kepada rakyatbicara.co.id Pada Rabu (18/11/2020).

Tak hanya percaya dengan ucapan Zainul selaku TKSK, tim rakyatbicara.co.id pun tinjau langsung ke rumah penerima bantuan BPNT pada pukul 14.20 Wib, ibu Eriamah menjelaskan, bahwa bantuan tersebut sudah di terima berupa beras 10 kg, ikan laut 1/2 Kg, Daging 1/2 kg, kacang ijo 1/2 kg yang dibagikan tadi pagi.

Sementara dalam pembagian bantuan BPNT, salah satu pendamping mengatakan, untuk lokasinya adalah di pasar desa yang sudah di musyawarahkan di tingkat desa, Namun bukan kemauan Agen atau TKSK.

Di tempat berbeda, Saepudin selaku Kepala Desa Tajurhalang saat di temui mengatakan dalam pembagian bantuan BPNT di laksanakan di pasar desa, serta berikan apresiasi kepada panitia pelaksana.
“Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan ini, selain pro aktif dan sekaligus mempromosikan pasar desa agar dapat beroperasi sehingga perekonomian dapat berputar.

Sedangkan menurut keterangan tim dinsos yang turun ke lokasi atas adanya berita maka tim diintruksikan langsung oleh pimpinan, serta mencari kebenarannya. Maka tim dinsos kabupaten bogor telah memanggil TKSK Tajurhalang untuk bertemu di kantor kecamatan Tajurhalang. untuk memberikan keterangan atau pun penjelasan terkait bantuan BPNT yang di salurkan ke wilayah desa tajurhalang.

Kami juga telah mengecek langsung pada e-warung yang sebelumnya menempati pasar desa, dan mengecek bahan bantuan BPNT dengan adanya Sumber Karbohidrat, Sumber Protein, Sumber Nabati Sumber Vitamin dan Mineral. Jadi semua nya itu menurut kami sudah sesuai prosedur. (hdr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional