Menu

Dr. ML. Denny Tewu, Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Yang Baik Dengan Penurunan Angka Penderita Covid 19 Secara Signifikan

  Dibaca : 30 kali
Dr. ML. Denny Tewu, Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Yang Baik Dengan Penurunan Angka Penderita Covid 19 Secara Signifikan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Tahun 2020 ini merupakan tahun krusial bagi dunia. Semua negara memiliki tantangan tak terduga yang harus dihadapi dengan menciptakan terobosan dan inovasi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Presiden Joko Widodo, percaya bahwa peluang dan kesempatan di tengah pandemi ini masih terbuka luas, memimpin Indonesia untuk menjadikan kondisi tersebut sebagai momentum reformasi struktural secara luar biasa.
“Saya kira Pemerintah sudah membuat tugasnya dengan baik, terbukti dengan diluncurkannya UU Cipta Karya, harapannya tentu Indonesia menjadi tempat yang strategis untuk investor masuk dengan adanya kepastian hukum, komitmen Pemerintah juga mendukung UMKM sebagai penggerak ekonomi juga terlihat berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang walaupun masih minus tetapi menunjukkan trend peningkatan, sehingga semua itu mempengaruhi kepercayaan dunia usaha terhadap optimisme berusaha di Indonesia,” jelas Dr. ML. Denny Tewu, SE,MM Wakil Rektor II Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta kepada rakyatbicara.co.id, Minggu (22/11/2020).
Telah disahkannya Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja belum lama ini, bertujuan untuk menciptakan iklim berusaha dan investasi yang berkualitas bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM. Dari pandangan Denny Tewu, harapan tentunya UU ini segera di follow up dengan berbagai aturan dibawahnya sehingga depat terimlementasi dengan baik, katanya.
Lahirnya Omnibus Law Cipta Kerja akan memberikan dampak yang signifikan bagi perbaikan iklim usaha dan berinvestasi di Indonesia. Selain regulasi yang mendukung kata Komisaris Utama PT Kresna Ventura ini, tentunya pemanfaatan atas digitalisasi sebagai infrastruktur yang mempercepat berbagai proses administrasi melalui paperless akan sangat membantu percepatan peningkatan volume berusaha di Indonesia, tandasnya.
Presiden mengundang para CEO dan pelaku usaha di kawasan Asia-Pasifik untuk merasakan dampak positif dari berbagai potensi dan insentif dari kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Indonesia di masa pandemi ini. Kata Denny Tewu, mengenai implementasi berbagai perjanjian kerja dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri, maka Pemerintah perlu membuat atauran yang detail dengan sosialisasi seluas mungkin agar usaha- usaha  lokal maupun tenaga kerja di Indonesia tidak mengalami kerugian dikemudian hari, prinsip-prinsip win-win solution sama-sama  untung harus dijaga keberlanjutannya secara detail dalam turunan UU Ciptakarya tersebut, ungkapnya.
Untuk itu Denny Tewu untuk melakukan lompatan-lompatan kemajuan untuk kejayaan perekonomian di kawasan. Seharusnya Kelonggaran-kelonggaran yang ada bukan berarti masyarakat bisa seenaknya bekerja tanpa mengindahkan protokol kesehatan, tetapi justru tetap harus sabar dan disiplin agar mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang baik dengan penurunan angka penderita Covid 19 secara signifikan. “Salam Indonesia Damai Sehat dan Sejahtera,” pintanya. (Par).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional