Menu

1 Thn Tak Dapat Berjalan Kini Apud Dapatkan Bantuan Kursi Roda Mitra Kerja TKSK

  Dibaca : 46 kali
1 Thn Tak Dapat Berjalan Kini Apud Dapatkan Bantuan Kursi Roda Mitra Kerja TKSK
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Sesuai Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2013 tentang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan disebutkan bahwa Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) adalah seseorang yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh Kementerian Sosial atau dinas/instansi sosial provinsi, dinas/ instansi sosial kabupaten/kota selama jangka waktu tertentu untuk melaksanakan serta membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dengan wilayah penugasan di kecamatan.
Kini mitra kerja TKSK kembali melakukan pelayanan dalam bentuk menyalurkan bantuan kursi roda kepada Bapak Apud usia 80 tahun warga kp. Cikeas Rt. 001 Rw. 010 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang.
Pada awalnya bapak Apud telah terjatuh di kamar mandi, hingga 1 tahun lamanya tidak dapat berjalan seperti biasanya. bapak Apud tinggal bersama istrinya dan mempunyai anak. bapak Apud juga menyampaikan kepada ketua RT hingga kini masih belum dapat berjalan.
Atas keluhan tersebut pihak rt meminta kepada pihak desa apa bila ada bantuan kursi roda warga membutuhkan, “Alhamdulillah ada informasi bahwa ada bantuan kursi roda dari mitra kerja TKSK tajurhalang”.
Perwakilan mitra TKSK menyampaikan dalam perjalanan pengiriman kursi roda,  seorang seksi kesejahteraan (kesra) desa bojong koneng telah berjuang untuk warganya hingga mendapatkan kursi roda, dengan membawa kursi tersebut mengunakan sepeda motor hingga ke lokasi penerima.
Penyerahan bantuan kursi roda di saksikan oleh seksi Kesra Desa Bojong Koneng, Wildan Hadi Wibowo, Kepala Dusun (Kadus) Desa Bojong Koneng Emuh, Ketua Rt. 001 Rw. 010, Bpk. Adam, pada Senin (23/11/2020) pukul 22.30 Wib.
“Di sisi lain Kesra Desa Bojong Koneng, Wildan mengatakan Alhamdulillah, bantuan kursi roda telah di salurkan untuk warga desa bojong koneng”.
Saya mewakili desa bojong koneng mengucapakan terimakasih kepada mitra kerja TKSK yang sudah memberikan serta menyalurkan bantuan tersebut. Mudah-mudah atas bantuan ini dapat merasakan sentuhan dari orang-orang baik, kepada warga yang tidak mampu. (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional