Menu

Desa Buluh Tumbang Salurkan BLT Terealisasi Sesuai Data

  Dibaca : 29 kali
Desa Buluh Tumbang Salurkan BLT Terealisasi Sesuai Data

Belitung, Rakyatbicara.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 setidaknya dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya.

Situasi saat ini tidak sedikit masyarakat yang penghasilannya drastis menurun akibat dampak buruk covid-19 disemua daerah tidak terkecuali dipulau Belitungpun ikut dilanda virus corona.

Melalui bantuan Pemerintah yang disisihkan lewat BLT-DD ini, masyarakat masih dapat menikmati mulai dari tahap 1 sampai dengan tahap 9 sesuai data yang telah masuk ke desa masing-masing dan penerima tepat sasaran. Seperti halnya Desa Buluh tumbang KecamatanTanjung pandan, Kabupaten Belitung, telah menyalurkan BLT-DD tahun 2020 untuk tahap ke 8 sebesar Rp.300 ribu untuk 198 KK yang berhak menerimanya.

Penyaluran BLT-DD tahap ke 8 pada hari jumat (11/12/20) kali ini diantar langsung oleh pihak desa ke tiga dusun yang ada di Desa Buluh tumbang. Salah satu perangkat desa mengatakan, hal ini dilakukan karena mengingat situasi yang kurang memungkinkan untuk menampung sebanyak 198 KK penerima BLT-DD diruang pertemuan desa, katanya.

Tiga dusun tersebut yaitu, dusun air mungkui sebanyak 27KK, dusun perawas 47 KK, dan dusun Buluh tumbang 124KK. Dengan tetap mematuhi prokes, kami menyerahkan BLT-DD ini untuk di lakukan penyaluran pembagian oleh Riswan selaku kasie kesra, staf kasie kesejahteraan Ella jessica laoli dan pendamping lokal desa kulsum pratini. serta di saksikan Fery selaku sekdes, ujar seorang perangkat desa.

Ia juga menambahkan BST Prop. yang diserahkan langsung oleh pihak bank BRI setempat sebesar Rp.300rb/KK untuk 53 Kepala Keluarga dan tidak menerima bantuan secara double. Ia juga menambahkan untuk penyaluran BLT-DD tahap 9 akan segera disalurkan minggu ini.

Untuk Desa Kacang butor Kec. Badau Kab. Belitung, Yopi perangkat desa saat ditemui media ini diruang kerjanya mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap terakhir (9) telah rampung pada tanggal 8/12/2020. Jumlah penerima BLT-DD ini kata yopi sebanyak 124 KK yang tersebar di 4 dusun yang ada diwilayah Desa Kacang butor.

Turut hadir dalam penerimaan bantuan kepala desa (kades), Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD dan pendamping Desa.

Untuk penyerahan bantuan tersebut, Camat Badau turun langsung kelapangan untuk memantau, mengawasi dan menyaksikan pembagiannya, ujar Yopi. (sm).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional