Menu

Tim Penggerak PKK Jakut Adakan Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

  Dibaca : 46 kali
Tim Penggerak PKK Jakut Adakan Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sebanyak 105 kader dan pengurus Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan rapid test massal yang dilaksanakan di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Pada Selasa (15/12/2020).
Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan UKPD terkait dan program CSR PT Astra Honda Motor dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu yang ke-92.
” Kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan khususnya kader PKK dan masyarakat sebagai gerakan aksi hidup baik untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta Utara. Tugas ibu-ibu PKK sangat luar biasa sehingga harus selalu terjaga kesehatannya, ” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan rapid test bagi kaum perempuan. ” Kami juga mendapatkan dukungan dari PT Astra Honda Motor yang memberikan bantuan paket sembako untuk kader PKK yang mengikuti rapid test. Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta Utara, ” ujarnya.
Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi keberanian dan tanggung jawab dari kader PKK yang bersedia mengikuti kegiatan rapid test. ” Ini menjadi semangat dan motivasi agar ibu-ibu PKK Jakarta Utara yang terlibat aktif selama pandemi COVID-19 menjadi lebih sehat dan kuat sehingga terhindar dari wabah COVID-19, ” tuturnya.
Ditegaskannya, semua orang beresiko terpapar COVID-19 karena penyebaran virusnya sangat cepat sehingga perlu adanya usaha yang maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan diberbagai aktivitas. ” 3M sebagai sebuah adaptasi pembiasaan baru yang harus ditanamkan secara berkelanjutan sehingga mencetak generasi baru yang sehat, aman dan produktif, ” terang Wali Kota.
Sedangkan dalam kegiatan tersebut, Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mengerahkan 15 tenaga medis untuk menangani rapid test massal bagi kaum perempuan. ” Hari ini, kita gunakan rapid test antigen untuk skrining awal COVID-19. Apabila hasilnya reaktif maka kita teruskan dengan swab test untuk memastikan diagnosanya COVID-19 atau bukan, ” jelas Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Arief Wahyudi. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional