Menu

Desa Bojong Koneng Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap 6

  Dibaca : 120 kali
Desa Bojong Koneng Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap 6
Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pemerintah daerah kabupaten bogor melalui desa melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4, 5 dan 6 sebesar Rp. 279.000.000,- (dua ratus tujuh puluh sebilan juta  rupiah) untuk 310 KPM (keluarga penerima manfaat).
Setiap KPM menerima sebesar Rp. 900.000,- untuk 3 tahapan meliputi pada tahap 4, 5 dan 6 pada bulan desember 2020. Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di kantor desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang dengan menghadirkan seluruh penerima BLT Dana Desa yang tersebar di 5 dusun dan 15 RW, Pada Rabu (23/12/2020) Siang.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protocol pencegahan covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan social distancing.
Menurut keterangan Wildan Hadi Wibowo selaku Kasie Kesra dan selaku petugas pembagian penyaluran BLT-DD Mengatakan, Alhamdulillah hari ini bantuan telah tersalurkan kepada para peserta KPM (keluarga penerima manfaat) sebanyak 310 KPM. dengan 15 dusun dan 15 RW yang ada di wilayah desa bojong koneng kecamatan babakan madang.
Insya Alloh setiap tahap untuk By Name By Address (BNBA) di ganti, di tahap pertama bulan ke 1, 2 dan 3 kita salurkan sebanyak 343 KPM dengan nilai Rp. 600.000,- per bulan, dan untuk tahun 2021 kita sudah anggarkan dari Dana Desa Sebesar Rp. 600.000.000,- untuk KPM yang belum sama sekali tersentuh bantuan pemerintah, terang Wildan kepada rakyatbicara.co.id.
Dalam pembagian BLT-DD Kepala Desa Bojong Koneng Rusdi Anwar mengatakan, penyaluran bantuan BLT-DD kita lakukan dengan di tiga tahap dengan menggunakan anggaran desa. hari ini kita salurkan bantuannya mengingat libur panjang akan tiba. sehingga apabila di ulur waktu akan terhambat dengan libur tersebut.
Budi (Panggilan akrab) Rusdi Anwar juga menjelaskan, Untuk pembagian penyaluran bantuan BLT-DD kita lakukan 2 sesi, untuk sesi pertama (1) dilakukan pada pagi hari pukul 08.00 Wib pada dusun 1 dan 2.
Sedangkan untuk sesi kedua (2) kita lakukan untuk wilayah dusun 3, 4 dan 5 dan di salurkan pada siang hari. Maka dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, ucap rusdi.
Di sisi lain, Asanah selaku peserta penerimaan KPM. Dengan ucap syukur Alhamdulillah bantuan sudah di terima. rencana, uang tersebut untuk di pergunakan kebutuhan sehari-hari. (hdr).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional