Menu

Penyaluran BLT DD Desa Aik Ketekok Masi di Tahap Tujuh

  Dibaca : 95 kali
Penyaluran BLT DD Desa Aik Ketekok Masi di Tahap Tujuh
Belitung, Rakyatbicara.co.id – Penerima BLT DD untuk keluarga yang kurang mampu dan tepat sasaran yang telah didata sebelumnya oleh perangkat Desa mulai dari tingkat ketua Rt di Desa Aik ketekok, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
Kali ini Desa Aik ketekok menyalurkan BLT DD pada bulan Desember tahun 2020 baru tahap 7 (tujuh). Besaran nominal yang diterima warga sebagai penerima BLT DD ini Rp.300 ribu/KK. Masih seperti penerima BLT DD sebelumnya, jumlah KK penerima bantuan tersebut sebanyak 79 KK.
Lambatnya penyaluran BLT DD tahap 7(tujuh) tahun 2020 ini sebut sekdes Aik ketekok Susi Yamar lina,S.S, karena ada beberapa kali APBdes perubahan. Perubahan tersebut sekitar bulan oktober dibahas serapan capaian output minimal 75% karena syaratnya harus seperti itu, ujarnya.
Beberapa bulan terakhir ini memang kita lumayan sibuk bahkan kita sering lembur sampai malam untuk menyelesaikan pekerjaan. Belum lagi membahas DD tahap 1 tahun 2021 serapan capaian minimal 75% dan kita belum sampai ke angka itu, jadi kita terus melakukan kegiatan-kegiatan dalam arti yang bisa mencapai serapan tersebut, tutur sekdes.
Dalam hal melakukan APBdes perubahan,kita melakukan pertemuan dengan pihak Kecamatan,pendamping Desa dan Pemdes bagaimana menyelesaikan hal-hal itu, ucap sekdes.
Dengan beberapa kali melakukan pembahasan APBdes perubahan,makanya ada kendala yang berakibat pada pencairan BLT DD agak telat.
Susi juga menjelaskan bahwa pada saat pembahasan APBdes perubahan pada bulan oktober yang lalu, disitulah yang agak lama menunggu karena tidak serta merta di acc oleh pihak kecamatan karena masih ada hal-hal yang harus dibahas misalnya tempo hari ada berapa persen kekurangan itu yang masih dibantu oleh pihak Kecamatan untuk menyelesaikan pencapaian output itu, paparnya.
Berkaitan dengan hal tersebut yang saya sampaikan agar warga penerima BLT DD ini dapat memakluminya jika ada keterlambatan, ungkap sekdes.
Penerima BLT DD tahun 2020 di Desa Aik ketekok sebanyak 79 KK tersebut tersebar di 3 Dusun, 6 RW dan 23 RT. Selain penerima BLT DD, ada juga warga Desa Aik ketekok yang menerima bantuan(BST) sebesar Rp.300ribu untuk kurang lebih 40KK, sebut Susi.
Masih diwaktu yang sama saat ditemui media ini diruang kerjanya, Sekdes Desa Aik ketekok Susi Yamar lina,S.S menyampaikan pesan kepada semua penerima BLTD DD di lingkungan Desanya, agar dana ini benar -benar dipergunakan sebaik mungkin karena ini program Pemerintah untuk membantu meringankan beban warga yang benar-benar berdampak covid yang berkepanjangan dan belum berakhir.
Walaupun nilainya mungkin tidak seberapa namun 9 kali penyaluran BLT DD ini sangat berdampak positif kepada mereka yang membutuhkan.
Jika dimungkinkan untuk tahun 2021 yang akan datang bantuan ini akan berlanjut, Sekdes mengatakan akan diadakan secara giliran namun tepat sasaran sesuai ketentuan Pemerintah. (sm).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional