Menu

WakaPolres Belitung Launching Loket Khusus Pembayaran Pajak Kendaraan

  Dibaca : 70 kali
WakaPolres Belitung Launching Loket Khusus Pembayaran Pajak Kendaraan
Belitung, Rakyatbicara.co.id – Wakapolres Belitung Kompol Fatchur Rahman,S.IK,M.IK mewakili Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono,S.IK melakukan Launching loket khusus pembayaran pajak kendaraan bermotor di UPT Samsat Tanjungpandan Kab. Belitung pada hari Senin(28/12/2020).
Wakapolres Kompol Fatchur Rahman, S.IK, M.IK didampingi Kasat Lantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih,SH,SIK, beserta Kanit Regident IPTU Amsar dan Anggota Satlantas Polres Belitung. Melakukan pemotongan Pita tanda di Resmikan Loket Khusus.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala UPT Samsat Tanjungpandan Alexander Ikhsan, ST, M.SI, Perwakilan Bank Sumsel Babel, Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, dan Jasa Raharja.
Wakapolres Kompol Fatchur Rahman, S.IK, M.IK menyatakan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih atas Disediakan/dibukanya  Loket Khusus.
Diharapkan adanya loket khusus ini dapat memperlancar stabilitas pembayaran pajak kendaraan bermotor khususnya di kabupaten bogor belitung.
Dikarenakan loket khusus ini sangat efisien dan cepat dalam memproses masyarakat belitung yang akan membayar pajak kendaraan. Diloket khusus ini cukup hanya membawa/menunjukkan KTP dan STNK Asli, setelah itu langsung diproses kurang dari lima menit sudah selesai.” Ujar Wakapolres Belitung.
Dengan adanya loket khusus, antrian masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor di Samsat bisa jauh berkurang.
Kalau kemarin kita lihat banyak yang antri di sini, sekarang pemandangan itu akan jauh berkurang, dan Masyarakat yang datang ke sini pun tidak akan kelamaan menunggu, apalagi disaat pandemi seperti ini kita membatasi antrian.” tegas Kompol Fatchur Rahman.
Sementara Kepala UPT Samsat Tanjungpandan Alexander Ikhsan, ST, M.SI dalam kesempatan launching loket khusus ini mengatakan kepada Awak Media yang hadir, loket khusus hanya diperuntukkan untuk pembayaran pajak kendaraan dan untuk pergantian STNK, Plat, atau balik nama tetap dilakukan di Loket Biasa.
Terobosan baru untuk mempermudah “Wajib pajak” dengan membuat loket khusus pengesahan pajak satu tahun. Melalui loket khusus ini permbayaran pajak satu tahun dapat lebih cepat yakni hanya memakan waktu kurang lebih 2 menit saja.
Dengan adanya loket khusus ini diharapkan wajib pajak jadi lebih antusias dan lebih membangkitkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dan pelayanan lebih prima sehingga dapat mengurangi jumlah antrian di masa pandemi ini.
Loket Khusus ini telah kita uji coba sejak bulan november lalu, dan alhamdulillah hasilnya bisa memuaskan. dan loket khusus ini kita programkan juga saat melaksanakan kegiatan samsat setempoh.
Tujuan diselenggarakan loket khusus ini kita secara terpadu di Samsat terdiri dari Kepolisian Polres Belitung, Jasa Raharja, Bidang Pajak, dan Bank Sumsel Babel,ujar Kepala UPT Samsat Tanjungpandan Alexander Ikhsan, ST, M.SI.
Kasatlantas polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih,SH,SIK, seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S, S.IK, MH, juga mengatakan, kita ingin meningkatkan pelayanan dengan Percepatan, terutama pengesahan pajak satu tahun dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana nomor antrian lebih efisien memangkas waktu pelayanan.
Dengan adanya loket khusus yang disediakan ini, dulu biasanya dengan antrian manual sekarang diberlakukan loket khusus dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada wajib pajak, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama, hanya kurang lebih tiga menit saja sudah selesai.
Seperti yang tadi kita saksikan, proses kerja masyarakat yang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, hanya  memerlukan waktu kurang lebih tiga menit saja.” Ungkap Kasat Lantas Polres Belitung ini. (sm).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional