Menu

Bupati Belitung Lantik Kades Terpilih Periode 2020-2026

  Dibaca : 52 kali
Bupati Belitung Lantik Kades Terpilih Periode 2020-2026
Belitung, Rakyatbicara.co.id – Perhelatan pilkades serentak di 15 (lima belas) Desa yang tersebar diwilayah Kabupaten Belitung yang digelar beberapa minggu yang lalu telah usai yang berlangsung aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari peran serta yang ditugaskan untuk monitoring pelaksanaan pilkades tahun 2020 yakni, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP serta kepedulian masyarakat dan pihak-pihak terkait.
Mengingat penghitungan suara sementara bahkan sampai pleno tidak ada sanggahan dari calon kades yang kalah, maka pada hari Rabu (30/12/20) Bupati  Belitung Sahani Saleh,S.Sos (Sanem) melantik 15 orang Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak yang lalu untuk masa bhakti 2020 – 2026 yang berlangsung di gedung serbaguna (GSG) Pemkab Belitung.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa (Kades), di pimpin langsung oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos. Prosesi pelantikan ini di hadiri juga DPD RI Dapil Provinsi Babel Ir. H.Darmansyah Husein beserta jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya.
Kelima belas Kades terpilih yang diambil sumpahnya yakni, Kepala Desa Air saga : Ismanto, Kepala Desa Lassar : Andi Saputra, Kepala desa Membalong : Firmansyah, Kepala Desa Gunung Riting : Sazili, Kepala Desa Keciput: Lubis, Kepala Desa Bantan : Suhandi, Kepala Desa Simpang Rusa : Ardi Yusuf, Kepala Desa Kembiri :Bustami, Kepala Desa Tanjung Rusa : Agus Hero Planeto, Kepala Desa Mentigi: Hamdin, Kepala Desa Kacang Butor : Dian, Kepala Pesa Petaling : Asnawi, Kepala Desa Selat Nasik : Anuar, Kepala Desa Gual : Hairudin dan Kepala Desa Gresik : Mahron.
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, pilkades serentak tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar adalah bentuk kerjasama yang baik dari semua pihak dan pengamanan terorganisir dari tim Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.
Atas nama semua pihak saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya. Saya menyadari perjuangan saudara sangat sulit untuk mencapai ini, maka jangan sia siakan perjuangan saudara dengan dikotori oleh hal – hal yang tidak terpuji, ujar Bupati.
Saya berharap para kades terpilih untuk taat dan patuh pada peraturan perundang – undangan yang berlaku, jangan mudah untuk terprovokasi yang dapat memicu kerusuhan, hindari dengan tergiurnya anggaran – anggaran yang ada,pinta Sanem dengan penuh harap. (sm).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional