Menu

Operasi Lilin Menumbing 2020, Satlantas Polres Belitung Sosialisasikan Himbauan Prokes

  Dibaca : 92 kali
Operasi Lilin Menumbing 2020, Satlantas Polres Belitung Sosialisasikan Himbauan Prokes
Belitung, Rakyatbicara.co.id – Dalam Melaksanakan Tugas dan Kewajiban, beragam Inovasi dilakukan Satlantas Polres Belitung dalam Rangka melaksanakan Operasi Lilin Menumbing 2020 serta Sosialisasi Himbauan Protokol Kesehatan dan Covid-19 kepada Masyarakat di Kabupaten Belitung, Selasa (29/12/2020).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Satlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih, SH,SIK, seizin Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono S, S.IK, MH, menggelar Sosialisasi Himbauan Protokol Kesehatan dan Covid-19, Kegiatan Baksos membagikan Sembako serta Pemasangan Spanduk Himbauan di daerah yang Rawan Lakalantas.
Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat juga dalam Rangka Operasi Lilin Menumbing 2020, kita dari Satlantas Polres Belitung juga membagikan Masker dan mengajak Masyarakat mematuhi 3M untuk Mencuci Tangan ,memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari Penyebaran Covid-19.
Dalam Kegiatan ini kita juga membagikan Bansos kepada Tukang Parkir, Ojek Pengkolan, dan Buruh Pelabuhan dalam Bentuk Sembako yang terdampak pandemi Covid-19 baik yang Terdampak secara Langsung maupun Tidak, Ujar Kasat Lantas Polres Belitung ini.
Lanjut Kasat Lantas ini mengatakan, Didalam Kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2020 ini kita juga melakukan Patroli daerah rawan Laka dan pelanggaran serta melakukan pemasangan Stiker sebagai himbauan “Ayo Pakai Masker” kepada pengendara Kendaraan Umum khususnya Kendaraan Roda Empat atau diatasnya, serta melakukan pemasangan Spanduk Himbauan daerah rawan Laka salah satunya yang berada di Simpang Polsek Badau.
Kegiatan ini sekaligus melaksanakan Sosialisasi Maklumat Kapolri terkait malam pergantian tahun,sebagaimana kita ketahui bersama maklumat Kapolri tersebut yang tertuang dalam Surat Nomor: Mak/4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Libur Nataru.
Untuk diketahui, didalam Maklumat Kapolri isinya sangat tegas untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau Kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum.
Perayaan Natal dan Kegiatan Keagamaan diluar tempat Ibadah, Pesta atau perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai/karnaval, pesta penyalaan kembang api ditiadakan, sebut AKP Dwi Purwaningsih. (sm).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional