Menu

Penyaluran BLT-DD Tahun 2020 Desa Bantan Telah Rampung

  Dibaca : 109 kali
Penyaluran BLT-DD Tahun 2020 Desa Bantan Telah Rampung
Belitung, Rakyatbicara.co.id – Program Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19 selama tahun 2020 melalui penyaluran BLT-DD bagi masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran setidaknya telah dirasakan masyarakat yang berhak menerimanya.
Bantuan Langsung Tunai DD ini bertujuan untuk mengurangi beban bagi yang kurang mampu dimasa covid yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda berakhir. Salah satu Desa yang telah merampungkan penyaluran BLT-DD ini sampai tahap 9 tahun 2020 adalah Desa Bantan Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.
Belum lama ini Desa Bantan menyalurkan BLT-DD tahap 8 pada hari rabu (2/12/20) yang lalu sebesar Rp.300 ribu untuk 43 Kepala Keluarga yang berhak menerimanya. Selang sekitar seminggu kemudian, Desa Bantan kembali menyalurkan BLT-DD tahap 9 atau tahap terakhir tahun 2020 juga sebesar Rp.300 ribu untuk 43 kk, Pada Jumat (11/12/2020) Pagi.
Penyaluran BLT-DD ini digedung pertemuan Desa Bantan yang disaksikan oleh pihak kecamatan Membalong, BPD, Sekdes, Babinsa setempat dan perangkat Desa Bantan. Penerima BLT-DD ini diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, ujar salah seorang perangkat Desa.
Usai pelaksanaan penyaluran BLT-DD, kegiatan dihari yang sama jumat (11/12/2020) digedung pertemuan Desa Bantan, dilaksanakan kegiatan lomba kampung KB tahun yang ke 2 (dua) 2020 setelah yang pertama pada tahun 2019.
Salah satu peserta lomba kampung KB Desa Bantan, ICHA yang juga perangkat desa sebagai Kasi pelayanan mengatakan, kegiatan lomba kampung KB tahun yang ke 2 (dua) ini yang diperlombakan adalah lomba cerdas cermat atau semacam kuis, lomba yel-yel, tarian yang nadanya lagu cantik, namun diubah isinya yang berhubungan dengan seputar tentang KB atau ajakan ikut ber-KB.
Selain itu kata ICHA, sebanyak 16 orang peserta lomba kampung KB ada juga yang namanya lomba rumah data yang bergabung dengan PKK. Dirumah data itu sebutnya lagi, tentang profil desa dan kampung KB.
Berbeda dengan tahun 2020, pelaksanaan kegiatan kampung KB pada tahun 2019 yang lalu peserta langsung ke Tanjungpandan Kecamatan Tanjungpandan untuk dilakukan seleksi penilaian. Namun untuk tahun 2020 ini untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak mengingat covid yang belum berakhir, kegiatan di Desa masing-masing dan hasilnya dikirimkan lewat video untuk dinilai, ujar ICHA.
ICHA juga menyebutkan untuk tahun 2019 yang lalu Desa Bantan dengan kegiatan yang sama meraih juara 3 (tiga). Kami berharap dan optimis untuk tahun ini kami akan meraih juara 1 (satu) dan kami akan berbuat sebaik mungkin karena ini juga ajakan bagi yang berkeluarga untuk ikut ber-KB, ujar ICHA. (sm/srt).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional