Menu

Sambut Natal, Acara GPDI Jemaat Filadelfia Tanjungpandang Berlangsung Sukses

  Dibaca : 110 kali
Sambut Natal, Acara GPDI Jemaat Filadelfia Tanjungpandang Berlangsung Sukses
Belitung, Rakyatbicara.co.id – Pelaksanaan natal GPDI jemaat Filadelfia Tanjungpandan diadakan lebih awal pada hari Rabu (16/12/20) malam yang dimulai pada pukul 19.00wib, di ruko lantai dua di jalan Jend. Sudirman Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya jemaat dengan fashion nuansa ungu maka untuk tahun 2020 ini fashion dengan nuansa kuning termasuk kursi dan peralatan lainnya nuansa kuning yang ditata seindah mungkin. Pelaksanaan natal kali ini jemaat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah selama pandemi covid-19 belum berakhir.
Ditengah-tengah situasi covid tahun ini, antusias jemaat untuk datang beribadah tidak surut bahkan dapat dipastikan semua jemaat hadir untuk moment tahunan ini. Dalam acara ibadah ini, pelayan Firman Tuhan dilayani oleh gembala setempat Pdt. Jonny Kondo dan mengambil thema : Intervensi surga membawa keselamatan”, yang diambil dari injil yohanes 3:16.
Usai acara ibadah natal, perayaan natal kali ini diisi dengan persembahan pujian dari kaum bapak-bapak, kaum ibu-ibu, kaum pemuda/pemudi dan sekolah minggu. Usai seluruh rangkaian acara natal, Pdt. Johnny Kondo selaku gembala sidang GPDI jemaat Filadelfia Tanjungpandan mengatakan, saya bersyukur walaupun ditengah-tengah pandemi covid ini jemaat Tuhan punya antusias yang besar dan luarbiasa tetap datang beribadah namun tetap mematuhi prokes.
Jika kita pikir pada waktu-waktu yang lalu keadaannya tidak seperti ini namun apa yang kita dapatkan tidak begitu berbeda juga walaupun memang situasinya berbeda tetapi tidak berbeda dalam hal antusias jemaat Tuhan untuk menyembah Tuhan. Sebab natal lanjut gembala ini, adalah berbicara tentang kelahiran Isa Almasih, jadi bukan sekedar perayaan saja, ujarnya.
Pdt. Kondo juga mengatakan,jadi memperingati ini berarti kita menghadirkan suatu peristiwa apa yang terjadi di Betlehem dan itu terulang kembali juga di acara ibadah kita malam ini.
Di acara natal kali ini karena situasi covid maka gembala setempatlah yang menyampaikan kebenaran itu sendiri di natal tahun 2020 ini, ujar Kondo.
Jadi tahun ini sebut Kondo lagi, walaupun tidak dilayani oleh tamu/Hamba Tuhan dari luar Belitung tidak mengurangi sukacita dan antusias jemaat untuk datang beribadah. Intinya adalah bahwa Tuhan yang kita sembah didalam ibadah natal ini dan sebagai pusat sentral pujian penyembahan kita.
Perayaan natal tahun ini tidak mengundang jemaat Gereja-Gereja tetangga karena kondisi yang tidak memungkinkan akibat covid yang belum berakhir makanya tahun ini cukup hanya jemaat GPDI Filadelfia saja yang mengikuti ibadah dan ternyata hampir semua jemaat datang beribadah, ujar Pdt. Kondo. (sm).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional