Menu

Lomba Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Jakut Raih Hasil Terbaik

  Dibaca : 23 kali
Lomba Gerak PKK Bangga Kencana Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Jakut Raih Hasil Terbaik
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi tiga perwakilan Jakarta Utara yang maju dalam penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi DKI Jakarta.
Hal itu diutarakannya ketika menyaksikan jalannya proses penilaian yang dilakukan secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (05/01/2021).
“Penilaian secara virtual sebagai salah satu solusi agar kegiatan lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan bisa tetap berjalan dengan menyesuaikan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. Kita harus tetap optimis dengan segala usaha dan inovasi yang sudah dilakukan selama ini semoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.
Sedangkan tiga kandidat Jakarta Utara yang melangkah ke tingkat Provinsi DKI Jakarta diantaranya Kelurahan Pegangsaan Dua mewakili kategori KB Kesehatan, Posyandu Melati 2 Kelurahan Warakas dan Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS) untuk kategori PHBS.
“Posyandu Melati 2 Kelurahan Warakas terpilih sebagai perwakilan Jakarta Utara dalam lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi DKI Jakarta. Ini suatu kebanggaan karena diberikan kepercayaan untuk melaju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.
Walaupun pandemi COVID-19 namun pembinaan kegiatan Posyandu Melati 2 seperti memantau kondisi balita di wilayah tetap berjalan secara daring dengan menggunakan video call, WhatsApp Group atau berkolaborasi dengan kader dasawisma,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Warakas, Happy Nilasari.
Dijelaskannya, kegiatan Posyandu Melati 2 Warakas tidak hanya terfokus pada bidang kesehatan saja melainkan terintegrasi dengan 10 Program Pokok PKK. “Kita ada kelas balita ceria, pemberian makanan tambahan (PMT) ramah lingkungan, dana sehat, penginputan kegiatan posyandu melalui aplikasi i posyandu yang merupakan CSR dari Astra dan kegiatan lainnya,” ujarnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional