Menu

Desa Sukahati Salurkan Bantuan Sosial Tunai Banpres Tahap X

  Dibaca : 38 kali
Desa Sukahati Salurkan Bantuan Sosial Tunai Banpres Tahap X

Bogor, rakyatbicara.co.id – Desa Sukahati kecamatan Citeureup salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Bantuan Presiden ( Banpres ) Tahap X berupa uang sebesar Rp. 300.000/kepala keluarga. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Sukahati 01, Pada Rabu (13/01/2021).

Berdasarkan pantauan rakyatbicara.co.id dilapangan penyaluran bantuan ini disambut baik dan antusias oleh warga.

Bantuan yang berdasarkan instruksi presiden beberapa waktu yang lalu, bantuan yang harus disalurkan pada awal bulan Januari 2021 serta harus diterima langsung penerima manfaat dengan tetap melaksanakan dan mentaati protokol Kesehatan.

Dengan Bantuan ini juga diharapkan akan menggairahkan daya beli serta sedikit memulihkan perekonomian masyarakat setempat.

Warga masyarakat dalam mengambil bantuan ini diharuskan membawa KTP dan KK warga bersangkutan.

Seperti yang di sampaikan sala satu warga penerima Rosida, “Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih atas bantuan ini , ini sangat membantu dan meringankan”ujarnya.

Ini yang pertama dapat bantuan Rp. 300.000, sebelumnya saya juga dapat bantuan sembako berupa beras . Saya juga belum tau apa bantuan ini adalagi apa enggak Kedepannya. Rosida warga RT. 05 Desa Sukahati.

Hal yang sama juga diungkapkan Nabila warga RT 03/ 02, ya saya mewakili ayah saya, ini yang pertama terima bantuan uang Rp. 300.000 sebelumnya juga terima bansos berupa sembako, tadi syaratnya cuman bawa KTP sama KK saja.

Sementara sekdes Desa Sukahati Antoni menyampaikan,” Hari ini kita menyalurkan dan / atau memberikan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Bantuan Presiden ( Banpres ) tahap x berupa uang sebesar Rp. 300.000 kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 1.453 dan kita bagi dalam beberapa tahap untuk menghindari kerumunan warga.

Dan dari KPM 1.453 yang terdapat di 9 RW harus kita salurkan hari ini juga. Dan untuk menghindari kerumunan maka kita bagi beberapa tahap. Sesuai undangan kita kelompokkan per-RW. Syarat pengambilan cukup hanya membawa KTP dan KK sesuai undangan, dan apabila mewakilkan cukup membawa KTP yang mewakilkan.

Pembagian BTS dan Bampres berlanjud hingga bantuan tahap x selesai di desa sukahati. (roni).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional