Menu

Warga Jakut Akan Terima Bansos Tunai Dari Pemprov DKI  

  Dibaca : 43 kali
Warga Jakut Akan Terima Bansos Tunai Dari Pemprov DKI  
Jakarta, rakyatbicara.co.id – Sebanyak 229.570 warga Jakarta Utara  (Jakut) yang terdampak Covid-19 akan menerima Bantuan Sosial (Bansos) Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 300 ribu.
Adapun Bansos Tunai tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdaftar sebagai penerima dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bersumber dari dana APBD.
Bansos Tunai Provinsi DKI Jakarta akan diberikan selama 4 bulan mulai Januari sampai April 2021 melalui rekening Bank DKI.
Wakil Wali Kota, Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, para penerima BST Provinsi DKI Jakarta di wilayah Jakarta Utara akan mendapatkan undangan untuk menghadiri proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI Jakarta di sekolah terdekat yang sudah ditentukan.
Sedangkan pendistribusian BST dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI akan tersebar di 160 sekolah yang akan dimulai dari tanggal 18, 19, 20, 28, 30 Januari 2021.
Menueutnya, saat ini, undangan bagi penerima manfaat BST Provinsi DKI Jakarta sudah mulai didistribusikan. Setiap sekolah yang menjadi lokasi penyaluran BST tetap mengacu pada ketentuan protokol kesehatan.
Nanti akan disiapkan 4 ruang kelas untuk pendistribusian dan 4 ruang kelas lainnya difungsikan sebagai ruang tunggu. Waktu pendistribusian akan dimulai Pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.
“Kemudian proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM Bank DKI untuk perorangnya tidak akan lama hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 menit,” ungkapnya di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (14/01/2021).
Untuk mengawasi proses pendistribusian BST Provinsi DKI Jakarta di 160 sekolah. Pemerintah Kota Jakarta Utara akan melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara.
“Nanti akan diatur waktunya biar tidak terjadi antrian dan kerumunan karena protokol kesehatan tetap menjadi pedoman untuk mencegah terjadinya klaster baru dalam pendistribusian BST Provinsi DKI Jakarta.
Semoga penyaluran BST bagi warga terdampak Covid-19 di Jakarta Utara bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional