Menu

Disbudpar Baltim Gelar Acara Musik Bernuansa jazz

  Dibaca : 111 kali
Disbudpar Baltim Gelar Acara Musik Bernuansa jazz

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Promosi wisata tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur menyiapkan banyak acara menarik dalam kalender wisata Tahun 2021, termasuk salah satunya bagi pecinta musik jazz.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu (27/01/21), Kepala Disbudpar Evi Nardi yang didampingi Kasi Pemasaran Pariwisata Iphan Oktoriadi mengatakan, dari berbagai acara pariwisata yang akan digelar di tahun 2021 ini, salah satu event terbaru yang akan ditampilkan dan disaksikan yakni Jazz On Harbour.

Sesuai judulnya, pagelaran musik jazz ini akan dilaksanakan di Pelabuhan Manggar pada Oktober 2021 bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Manggar.

Jazz On Harbour konsepnya pagelaran musik jazz oleh musisi jazz atau pop fusion kenamaan tanah air. Penampilan musisi daerah yang membawakan perpaduan musik kontemporer dengan musik tradisional,” ungkap Evi.

Bukan hanya musik, bazar kuliner khas dan pameran produk ekonomi kreatif lokal juga akan ikut ditampilkan. Selain itu pula Disbudpar akan menyediakan minuman berupa kopi dan jajanan gratis khas Belitung Timur untuk pengunjung.

Jazz On Harbor bukan hanya sekedar pagelaran hiburan semata. Pelajar, mahasiswa dan anggota komunitas kreatif akan dihadirkan untuk mengikuti workshop Ekonomi Kreatif.

Kita ingin menjadikan Jazz On Harbor sebagai gelaran tahunan Kabupaten Belitung Timur, sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara, ujar Evi.

Evi mengatakan sejumlah acara lainnya yang telah disiapkan ini diharapkan meningkatnya

kembali jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Beltim yang sempat turun/berkurang di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID-19, namun kami sudah melakukan koordinasi, sosialisasi dan SOP terkait New Normal kepada para pelaku Tour & Travel. Bagaimana cara mengatur kunjungan wisatawan agar prokes tetap terjaga, ungkapnya.

Terkait pelaksanaan kalender wisata tahun ini masih diajukan kembali ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hal ini dikarenakan Kemenparekraf akan melakukan Seleksi dari Kabupaten/Kota yang masuk ke dalam Calendar of Events (CoE) Kemenparekraf.

Pada dasarnya kita tetap optimis untuk tahun ini, tapi untuk target wisatawan kami tetap mengikuti target dari pusat, karena pusat punya perhitungan tersendiri, ujarnya. (ver/sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional